Persiapan PORDA XIII DIY

  • 18 Agustus 2015 12:17:30
  • 2797 views

Dalam rangka mempersiapan PORDA XIII DIY yang diselenggarakan di Kulon Progo 19-26 Oktober 2015, Bupati bertekad menjadikan Kulon Progo jadi tuan rumah yang baik. Apapun hasilnya, Bupati berusaha menyempurnakan ikhtiar mensukseskan PORDA.

Anggaran untuk KONI Kulon Progo yang biasanya tiap tahun sekitar Rp. 800 juta, pada APBD APBD tahun 2015 ini dinaikkan 4 kali lipat menjadi Rp. 3,9 Miliar. Hal ini dimaksudkan untuk ikut mensukseskan Porda.

"Kami ingin pantaskan diri jadi tuan rumah. Mohon jangan dinilai hasilnya, tapi dinilai usahanya" kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Selasa (18/8) di Gedung Kaca pada saat menerima kunjungan Sekretaris Umum KONI DIY KPH Indro Kusumo, beserta jajaran KONI DIY dan KONI kabupaten dan kota se-DIY.

Kepada jajaran KONI DIY dokter Hasto menyampaikan merasa senang dihadiri pengurus KONI DIY. Beliau juga menyampaikan harapan agar pembinaan atlit di DIY dapat lebih merata, sehingga kesenjangan prestasi dapat dipersempit.

Melalui Porda ini, dokter Hasto juga berharap agar lebih mengutamakan pembinaan atlit DIY.

"Menang itu nomor dua, tapi membangun atlet DIY itu nomor satu" tanbah dokter Hasto yang didampingi Sekda Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro,MHum, Assda II Triyono,SIP,MM, Ka Dinas Budparpora Drs.Y.Krissutanto dan Jajaran KONI Kulon Progo.

Sekretaris Umum KONI Propinsi DIY KPH Indro Kusumo dalam kunjungan beserta jajarannya saat audiensi dengan Bupati ini, membahas berbagai permasalahan seputar persiapan dan pelaksanaan PORDA yang akan dilaksanakan di Kulon Progo, seperti jadwal pertandingan, kesiapan lokasi pertandingan, dan berbagai persiapan pendukung lainnya. Yang akan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pertandingan.

Ketua KONI Kulon Progo Bambang Gunoto menyampaikan bahwa Pembukaan PORDA DIY akan dilaksanakan di Alun-alun Wates, dan penutupan di Stadion Cangkring.

"Dari 34 Cabang Olahraga, 28 venue akan dilaksanakan di Kulon Progo, 6 venue di luar Kulon Progo" kata Bambang.

Untuk jadwal pertandingan, ada beberapa yang akan dilaksanakan pada bulan September karena bertepatan dengan Pra Pon. (at.)