Perusahaan, PNS, ormas Hingga Mahasiswa Sukseskan Bedah Rumah

  • 16 Agustus 2015 15:06:57
  • 2739 views

Tidak hanya masyarakat sekitar, berbagai unsur ikut sukseskan program bedah rumah yang di motori Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo. 

 

Perusahaan melalui Forum CSR, PNS melalui Bazda dan Bazcam, Pemdes, SKPD, Anggota DPRD, Muspika, Pamong Desa, Banser, Tagana, Mahasiswa KKN UII, Mahasiswa KKN UGM dan berbagai unsur masyarakat lainnya ikut membantu bedah 3 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Samigaluh.

 

3 warga yang rumahnya dibedah pada Minggu (15/8), adalah Rumah Wagimin warga Kemiriombo Gerbosari yang mendapat bantuan Rp. 10 juta dari Forum CSR. Sugiyanto warga Kalinongko Pagerharjo mendapat Rp. 10 juta dari Bazda Kulon Progo. Suwardi warga Waru X Banjarsari mendapat Rp. 10 juta dari Forum CSR.

 

Jumantoro menyerahkan bantuan dari Forum CSR, Jumanto,SH menyerahkan bantuan dari Bazda, Wahyu Pujiyanto menyerahkan bantuan dari Bazcam Samigaluh. Selain itu ketiganya juga mendapat bantuan dari Pemdes, SKPD seperti KLH, Dinsosnakertrans Kulon Progo.

 

Bupati Kulon Progo menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah guyup rukun ikut bergotong royong dalam bedah rumah. 

 

"Dengan bergotong royong berarti sudah mengamalkan semua sila dan nilai-nilai dalam Pancasila" kata dokter Hasto. 

 

Dengan membantu sesama saudara, insyaalloh jadi amal jariah.

 

Melalui bedah rumah ini, dokter Hasto juga menjelaskan kepada masyarakat terkait beberapa kebijakan Pemda seperti Perda KTR, Perda pengisian perangkat desa, Bedah Menoreh dan beberapa informasi lainnya.

 

Menyambut kehadiran Bupati, Wakil Bupati dan rombongan tim bedah rumah, masyarakat antusias. Bahkan menyediakan puluhan sepeda motor untuk mengantar jemput tim bedah rumah agar tidak berjalan jauh. (Akhmad)