Raih Medali Emas O2SN Weni akan Ke Jerman

  • 13 Agustus 2015 10:52:21
  • 1969 views

Siswa Kulon Progo yang ikut mewakili DIY dalam O2SN tingkat Nasional berhasil meraih 2 medali. Maryuweni Susetyorini siswa kelas 8 SMP N 1 Wates berhasil meraih medali Emas pada cabang Karate. Setelah mendapat medali Emas ini, Weni akan akan dikirim ke Jerman.

Untuk medali Perak diraih oleh Muh Ikhsan Risaldi siswa kelas 9 SMP N 1 Panjatan melalui cabang Atletik. Sedangkan 4 peserta lain dari Kulon Progo berhasil masuk 16 besar nasional.

Atas keberhasilan ini, Weni dan Ikhsan menghadap kepada Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/8/2015). Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs.Sumarsana,MSi., Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Drs.Y.Krissutanto, Ketua KONI Bambang Gunoto, Kepala SMP N 1 Wates Suryono dan pelatih.

Dokter Hasto berterimakasih, kepada Weni, Ikhsan telah prestasi. Termasuk kepada orang tua, guru, kepala sekolah, pelatih dan juga KONI Kulon Progo yang telah ikut mendorong keberhasilan ini.

"Terimakasih sudah berusaha dan ikhtiar. Prestasi ini sangat membanggakan" kata dokter Hasto.

Dokter Hasto merasa bangga karena meskipun di tingkat DIY prestasi olahraga Kabupaten Kulon Progo relatif dibawah, tetapi dapat meraih prestasi di tingkat nasional, dan akan dikirim ke tingkat internasional. Dapat maju ke tingkat internasional sudah merupakan suatu kebangaan.

"Prestai ini memberi satu warna, kita bisa berprestasi. Tidak hanya untuk Kulon Progo, tapi juga mempersembahkan untuk DIY" tambah beliau.

Dokter Hasto berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan diregenerasikan, karena selain atlit, juga menjadi kepuasan bersama orangtua, guru, masyarakat.
Disamping itu, prestasi ini dapat jadi pemantik semangat untuk bangkit baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Kita usaha lebih tekun. Karena latihan dan ketekunan itu penting. Weni bisa memberi motivator atlit lainnya" pesan dokter Hasto.


Drs.Sumarsana,MSi menyampaikan ini adalah hasil O2SN Di Makasar 2-7 Agustus 2015. Prestasi ini atas usaha dan doa bersama semua pihak.

"Kita sifatnya rutinitas tahunan. melakukan pembinaan kepada siswa. Tidak lepas dari Ornagk tua, KONI, Sekolah yang mendukung, dan adanya kompetisi" kata Sumarsana.

Bambang Gunoto Ketua KONI Kabupaten Kulon Progo menyampaikan, setelah mendapat medali emas ini, Weni akan dikirm ke Jerman. Selain itu kepada Bupati, KONI juga melaporkan, setelah Kejurda panjat tebing, ada 7 atlit Kulon Progo yang ke Kejurnas, dan saat ini sudah mulai Pelatda di Yogyakarta.

Kepala Sekolah SMP N1 Wates, Suryono (yang juga pernah menjadi guru saat dokter Hasto saat di Kokap), merasa bersyukur karena jika Weni ini jadi maju ke Jerman, berarti kedua kalinya SMP N 1 Wates dapat mengirimkan siswanya ke tingkat internasional, setelah sebelumnya juga mengirim ke Jepang pada lomba roket air. (akhmad)