Kharisma Siswi SDN Sendangsari Pengasih Wakili DIY Seleksi IMSO di Jakarta

  • 06 Agustus 2015 08:20:05
  • 3202 views

Kharisma Dewanti siswa kelas 6 SD Negeri Sendangsari UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo lolos dalam ajang seleksi International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) tingkat DIY dan selanjutnya berhak mewakili pemda DIY dalam ajang yang sama di tingkat nasional di Jakarta . DIY mengirimkan 4 siswa SD, Kharisma satu-satunya siswa SD dari Kulon Progo yang lolos untuk bidang IPA. Putri pasangan Alm Eko Purwanto  dan Ari Supriyani ini akan berangkat ke Jakarta bersama-sama dengan siswa lainnya yang menjadi duta DIY pada Selasa (11/8) mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala SDN Sendangsari Wahib, SPd.I, ketika berpamitan dengan Bupati Kulon Progo di rumah dinas pada acara Kamis paginan (6/8).

"Bersama siswa lainnya se-Indonesia, Kharisma akan mengikuti proses karantina di Jakarta selama 6 hari, yang akan diberikan pendalaman untuk bidang olimpiade ini,"terang Wahib.

Sementara Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, didampingi Wabup Sutedjo menyampaikan selamat atas keberhasilannya dan selanjutnya akan mewakili DIY, dan semoga berhasil dengan baik lancar untuk menggapai cita-cita menjadi guru.