Damar Dika Ikut Wakili DIY KSM Tingkat Nasional

  • 30 Juli 2015 11:49:29
  • 2530 views

Damar Dika (11 th) siswa kelas VI MI Maarif Sendang Karangsari Pengasih ikut mewakili DIY dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan diselenggarakan di Palembang (3-7 Agustus 2015). Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Kamis (30/7) saat open house, Damar yang didampingi Kasmad Rifangi (Kepala MI Maarif Sendang) berpamitan, mohon doa restu dan dukungan kepada Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo.

dokter Hasto menyampaikan terimakasih baik kepada guru maupun wali yang telah mendidik, hingga menjadikan siswa berprestasi. Dengan prestasi ini ikut membawa nama baik Kabupaten Kulon Progo.

"Kami ikut mendoakan agar selamat dan berhasil" kata Bupati seusai menerima penjelasan Kasmad.

Kasmad Rifangi menjelaskan, Damar Dika dapat maju ke tingkat nasional KSM setelah mendapat medali emas Cabang Matematika KSM Tingkat DIY. Sebenarnya dari Kulon Progo mengirimkan 6 peserta ke tingkat DIY tetapi hanya Damar yang lolos tingkat nasional. Dari DIY yang maju ke tingkat nasional ada 11 (sebelas) siswa, salah satunya Damar.

"Besuk Hari Minggu 2 Agustus berangkat ke Palembang beserta rombongan dari DIY" kata Kasmad.

Terkait prestasi ini, Kasmad menyatakan bersyukur, dan menyampaikan bahwa sebenarnya siswanya tiap tahun dapat lolos ke tingkat DIY, tetapi baru tahun ini dapat lolos ke tingkat nasional.

Dari tahun ke tahun, murid di MI Maarif Sendang juga bertambah seirin semakin baik prestasi yang diraih, seperti setiap tahun siswa yang diterima di SMP N 1 Wates semakin bertambah.

"Waktu kami pertama masuk, dulunya 23 orang siswa, saat ini sudah memiliki 79 orang siswa" tambah Kasmad (akhmad)