Dishubkominfo Maluku Tengah Kunjungi Media Center Kulon Progo

  • 02 Juli 2015 13:16:45
  • 1759 views

 

Kasie Santel dan PDE, Ramly Thio dan Iwan Rerungan, keduanya dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tengah propinsi  Maluku, mengunjungi Media Center Kulon Progo, Kamis (2/7).

Kunjungan dalam rangka optimalisasi pemanfaatan Media Center ini, diterima Kabag TI dan Humas Setda Kulon Progo, Rudy Widiyatmoko, S.Sos, bersama kasubag Humas Arning Rahayu, SIP, Kasubag Data dan Informasi Heri Widada, SIP serta Kasubag TI Cahyono, ST di ruang rapat setempat.

Menurut Ramly Thio, Dishubkominfo Maluku Tengah telah menerima sarana prasarana Media Center dari Kementerian Kominfo Jakarta, namu ruangan khusus belum ada sedangkan pemanfaatan baru oleh masyarakat umum terutama siswa sekolah.

"Kami di Kominfo Maluku Tengah telah mendapatkan bantuan sarana prasarana Medi Center dari Kementerian Kominfo di Jakarta, namun kondisi yang ada ruangan khusus belum ada, dan baru dimanfaatkan oleh masyarakat terutama para siswa sebagai layanan publik, kami ingin belajar dengan Media Center Kulon Progo  yang telah berprestasi nasional, untuk mengoptimalkan peran Media Center yang ada,"terang Ramly.

Kabag TI dan Humas Rudy Widiyatmoko, S.Sos menjelaskan bahwa keberadaan Media Center Kulon Progo pada awalnya telah terbentuk sebelum adanya bantuan yang diterima dari Kementerian Kominfo, karena sangat dirasakan manfaatnya sehingga beberapa bantuan diberikan oleh Kementerian Kominfo.

"Media Center di Maluku Tengah yang saat ini telah ada menjadi sarana layanan publik namun belum dimanfaatkan oleh wartawan, hal ini sudah sesuai dengan harapan dari kementerian Kominfo, karena selain sebagai layanan bagi media atau wartawan juga masyarakat umum agar mudah dalam mengakses informasi di era IT, terlebih pengelolaan jaringan sudah berada di Dishubkominfo, ini menjadi nilai lebih, hanya kemasan informasi agar selalu up to date dibutuhkan SDM yang kompeten di bidang kehumasan,"terangnya.