PN Wates Miliki Ketua Baru

  • 10 Juni 2015 08:37:00
  • 3949 views

Selasa, (9/6), di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Wates dilaksanakan acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Wates dari Buyung Dwikora, SH, MH, kepada Suharno, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Riau.

Dalam acara tersebut hadir Pejabat Muspida, diantaranya Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Wakil Bupati, Drs. Sutedjo, Komandan Brimob, Ketua Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri Wates, Polres Kulon Progo, Kodim 0731 dan Komandan Satradar Congot. Secara simbolis para pejabat menyerahkan cindera mata dan ucapan selamat. 

"Kami merasakan kenyamanan dan kedamaian selama Pak Buyung memimpin PN Wates. Banyak kiprah yang berharga dari Pak Buyung untuk Kulon Progo, seperti mendirikan Yayasan Cakra Keadilan yang bergerak untuk memberikan bantuan pada siswa kurang mampu,” kata dr. Hasto.

Buyung Dwikora selanjutnya dipromosikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Linggau.

Secara khusus Buyung Dwikora menyatakan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu selama dirinya menjabat menjadi Ketua PN Wates, khususnya kepada aparat kepolisian yang menjaga keamanan gedung Pengadilan Negeri Wates selama kondisi kritis sehingga tidak ada kerusakan.

Sementara, Ketua PN Wates yang baru, Suharno mengatakan bahwa Buyung adalah teman satu angkatannya dan dirinya akan meneruskan program-program yang telah dirintis oleh Buyung, terutama dalam keterbukaan informasi publik.***