Kuntum Ingin Sebarkan Pemikiran Bupati

  • 12 Mei 2015 08:34:04
  • 2020 views

Tertarik dengan pemikiran Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) majalah Kuntum mengadakan wawancara eksklusif beberapa waktu yang lalu dan mengangkatnya profil beliau pada Majalah Kuntum Edisi 364 Mei 2015.

Fida ‘Afif Pemimpin Umum majalah Kuntum datang langsung untuk melakukan wawancara dan ingin mengetahui pemikiran Bupati, khususnya terkait profil beliau dan bagaimana pendapat beliau tentang pemuda.

"Kami ingin menyebarluaskan gagasan beliau kepada kalangan anak muda, melalui majalah Kuntum" kata Fida ‘Afif.

Dengan mengangkat profil dokter Hasto (panggilan akrab Bupati), pemuda akan mengetahui perjuangan, pemikiran, dan cita-citanya, sehingga pemuda dapat mencontohnya. Dengan majalah yang sudah beredar secara nasional ini, saat ini sudah banyak kalangan anak muda yang terutama pelajar yang berlangganan majalah dengan tagline Majalah Inspirasi Kaum Muda ini.

dokter Hasto menjelaskan, berbagai perjuangan semenjak kecil, cita-cita, dan berbagai harapan beliau. Sebenarnya awalnya bercita-cita ingin menjadi dokter dan profesor.
"Namun karena mendapat sebuah panggilan suara rakyat, akhirnya saya mau untuk memimpin Kulon Progo" kata dokter Hasto.


Bagi dokter Hasto, yang pernah dianugerahi sebagai dokter Teladan ini, bekerja sebagai dokter atau Bupati adalah hal yang sama saja, yakni melayani dan mengabdi untuk hajat orang banyak. Menjadi Bupati pun tugas utamanya sama saja dengan dokter, harus tanpa pamrih dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.


Kepada para pemuda, dokter Hasto menuturkan usaha yang dilakukan untuk memperbaiki pola hidup remaja adalah dengan membiasakan hidup kerja keras dan menjauhi kebiasaan buruk. Bagi suatu daerah, pemuda sangat penting artinya. Karena Investasi terpenting yang jadi aset untuk bangun daerah supaya maju terletak pada anak muda. (at.MC)