Tim Penilai DIY Kunjungi UPPKS Melati Malangan

  • 30 April 2015 14:47:06
  • 1561 views

Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Melati Pedukuhan Malangan Desa Sentolo Kecamatan Sentolo maju lomba tingkat DIY. Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai dari DIY Kamis (30/4), di kelompok UPPKS Melati, Malangan, Sentolo. Tim penilai gabungan dari DIY dipimpin Dra. Rodiana ini meninjau produk hasil usaha dan memeriksa dokumen administrasi UPPKS Melati. Dalam kesempatan tersebut, Tim Penilai diterima oleh Asisten I Sekretaris Daerah Drs. Riyadi Sunarto.

Didik, sapaan Riyadi Sunarto, mengingatkan bahwa UPPKS sangat berperan dalam menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera, karena dengan menjadi anggota kelompok UPPKS ibu-ibu tentu akan dapat memiliki penghasilan tambahan. "Dengan memiliki penghasilan tambahan tentu persoalan keuangan di dalam rumah tangga akan sedikit teratasi, sehingga akan keharmonisan rumah tangga juga akan meningkat." terang Didik.

Sementara Rodiana sangat kagum dengan dukungan masyarakat terhadap Kelompok UPPKS Melati yang terbukti dengan memiliki anggota sebanyak 116 orang, Rodiana mengaku selama melakukan penilaian di kabupaten/kota kelompok UPPKS Melati inilah yang memiliki anggota terbesar. "Kebetulan Kabupaten Kulon Progo adalah yang terakhir kami nilai, dan kelompok UPPKS Melati yang memiliki anggota terbanyak, hal ini menunjukkan dukungan masyarakat yang luar biasa." ujar Rodiana mengungkapkan kekagumannya.

Kelompok UPPKS Melati Malangan, melaksanakan berbagai kegiatan berupa pertemuan setiap Minggu Pahing yang diisi dengan simpan pinjam serta kegiatan lain yang memberikan kontribusi yang cukup baik dalam menunjang kesuksesan Program Keluarga Berencana. Sedangkan Kelompok UPPKS ini menghasilkan produk-produk diantaranya berupa bermacam kerajinan dari agel berupa tas, aneka produk makanan, telor asin, warung kelontong dan lain-lain.