PNS Kulon Progo Libur Tiga Hari

  • 30 April 2015 09:55:39
  • 2098 views

Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kulon Progo akan libur selama tiga hari, mulai Jumat sampai Minggu.  Libur tiga hari ini karena Jumat 1 Mei yang merupakan libur nasional dalam rangka Hari Buruh, sedangkan Sabtu seperti biasa Pemkab Kulon Progo menerapkan lima hari kerja. Namun demikian pada hari sabtu 2 Mei yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional beberapa PNS yang memperoleh undangan menjadi peserta upacara tetap masuk kerja untuk mengikuti upacara Hardiknas.    

Hal tersebut dikatakan Kabag Teknologi Informasi dan Humas Setda Kabupaten Kulon Progo Rudy Widiyatmoko,S.Sos, Kamis (30/4).

"Para PNS Kabupaten Kulon Progo libur tiga hari yakni Jumat, Sabtu dan Minggu, hari Jumat libur nasional hari buruh, Sabtu seperti biasa libur karena lima hari kerja di pemkab Kulon Progo, namun untuk Sabtu adanya Upacara Hardiknas, beberapa pegawai ada yang mengikuti Upacara di Alun-alun Wates untuk tingkat Kabupaten, dengan Irup Bupati Kulon Progo,"terang Rudy.

Sedangkan libur awal bulan ini, juga berpengaruh dengan penghasilan atau gaji PNS yang akan diterimakan Senin (4/5) mendatang, yang biasanya diterimakan setiap tanggal 1 setiap bulannya.