Wakil Bupati Buka Diklat Teknis PPID

  • 23 Maret 2015 12:39:20
  • 1669 views


Saat ini informasi sudah menjadi kebutuhan pokok manusia, melalui berbagai sarana perkembangan teknologi informasi. Padahal dahulu sesuai pelajaran di sekolah bahwa kebutuhan pokok hanya meliputi tiga hal yakni sandang, pangan dan papan. Namun demikian era saat kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang, informasi selalu ditunggu-tunggu dan dengan mudah dan murah didapatkan secara cepat.

            Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Kulon Progo, Drs.H.Sutedjo pada saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Diklat Teknis PPID) di WRC Pahingan Sendangsari Pengasih, Senin (23/3). Acara dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo Dra.Yuriyanti,MM, dan Kasubag Data Informasi Bagian TI Humas Setda Heri Widada,SIP.

            "Seiring dengan tuntutan perkembangan jaman, dengan adanya UU No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) maka Badan Publik harus terbuka terhadap segala informasi, namun ada beberapa yang dikecualikan, sehingga informasi saat ini menjadi hal yang penting,"terang Sutedjo.

            Kemajuan dunia saat ini juga diuraikan oleh mantan birokrat Kulon Progo ini, yang mengambil  dari ramalan Jongko Joyoboyo, antara lain di saat bumi semakin sempit maka Pasar Ilang Kumandange, Kali Ilang Kedunge.   

             Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo Dra.Yuriyanti,MM melaporkan bahwa kegiatan akan berlangsung selama tujuh hari di WRC, yang diikuti 40 peserta pengelola website masing-masing SKPD.  Sedangkan narasumber dari Komisi Informasi DIY, akademisi, praktisi dengan materi seputar pelayanan informasi, budaya dokumentasi dan praktik pelayanan informasi serta pengelolaan website subdomain di masing-masing SKPD.