Bupati Kulon Progo Serahkan 29 SK Pengangkatan CPNS

  • 18 Maret 2015 11:35:30
  • 2618 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) serahkan SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 29 (dua puluh sembilan) orang pendaftar yang telah lolos seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tahun 2014.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/3) seusai menyerahkan SK CPNS, dokter Hasto menyampaikan pesan kepada CPNS terkait nantinya setelah menjadi CPNS di Kabupaten Kulon Progo. Selanjutnya kepada CPNS tersebut juga diberikan penjelasan terkait Zakat dan Dana Persembahan dari Bazda Kabupaten Kulon Progo, Proses penggajian dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA), dan Proses pengisian Formulir Isian Pegawai (FIP) dari BKD.

Berdasar Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi ASN Tahun 2014, sebenarnya Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mendapatkan tambahan alokasi formasi CPNS dari Pelamar Umum sejumlah 30 formasi, tetapi hanya terisi sejumlah 29 formasi, terdiri dari 23 (Guru Kelas SD Pertama), 2 (Dokter Umum Pertama), 1 (Dokter Gigi Pertama), 1 (Apoteker Pertama), 1 (Auditor Pelaksana), dan 1 (Penyuluh Keluarga Berencana Pertama).

"Sedangkan 1 formasi untuk jabatan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi tidak terisi atau kosong karena tidak ada pendaftar" kata Kepala BKD Dra.Yuriyanti,MM, saat Penyerahan SK Pengangkatan CPNS Kualifikasi umum pada pada Pemerintah Kab Kulon Progo Formasi tahun 2014, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/3).

Dijelaskan juga bahwa pendaftaran Seleksi Pengadaan CPNSD dari Pelamar Umum pada Kabupaten Kulon Progo dilakukan secara on line melalui portal panselnas Menpan dan Reformasi Birokrasi dan SSCN BKN pada tanggal 4-7 September 2014. Hasil verifikasi berkas persyaratan pendaftaran, diperoleh 1.217 pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti Ujian TKD yang diselenggarakan 25 September 2014 di Kampus STMIK AKAKOM.

Selanjutnya MenPAN dan RB RI mengeluarkan surat tentang Penyampaian Daftar Nilai TKD Hasil Seleksi CPNS Tahun 2014 yang kemudian dijadikan sebagai dasar Penetapan Hasil Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Tahun 2014.

Pemkab Kulon Progo melalui Badan Kepegawaian Daerah telah melakukan pemberkasan dan pengusulan NIP terhadap 29 orang peserta yang dinyatakan lulus CPNS, kepada Kantor Regional I BKN Yogyakarta, dan telah mendapatkan persetujuan NIP dengan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS pada tanggal 1 Februari 2015 dan TMT Surat Perintah Melaksanakan Tugas pada tanggal 1 April 2015.

 


PESAN BUPATI

Bupati menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional dan bermartabat, Pemkab Kulon Progo telah melaksanakan Proses Seleksi CPNS secara Normatif, Transparan, Bersih, Jujur, Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Selain menyampaikan selamat, dokter Hasto juaga menyampaikan bahwa proses sudah betul-betul dilakukan dengan cara yang baik, tidak ada intervensi eksekutif, legislatif, yudikatif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Diterima CPNS tujuannya untuk melayani masyarakat, dan PNS Kulon Progo tentu mendukung Jogja Istimewa, dan selaras dengan Kabupaten Kulon Progo untuk mewujudkan yang serba dalam keistimewaan ini.

"Dalam visi kita, harus memberikan pelayanan yang baik, karena menjadi kabupaten yang sehat, maka kita harus serba Prima dalam pelayanan, Jujur dan bersih dalam pelayanan. Clear and clean tidak ada perselingkuhan baik materiil maupun non materiil. Serba mandiri dan unggul. mandiri dalam pangan papan sandang. Menciptakan rasa damai dan aman. Dan harus berserah diri kepada Alloh SWT." Kata Bupati.

"Saya sarankan jangan sekali-mendekati zina dan jangan sekali-sekali mendekati korupsi" kata Bupati.

Di Kulon Progo, kemiskinan masih 21 persen. Setelah dapat SK, jangan gadaikan untuk barang kemewahan. Bersyukurnya, lebih baik membantu kepada fakir miskin seikhlasnya, tidak perlu bawa ingkung ke Bupati. (at.MC)