Sat Pol PP Adakan Pembinaan Anggota

  • 17 Maret 2015 14:36:36
  • 1519 views

Bertempat di Gedung Kaca Selasa (17/3) puluhan anggota Sat Pol PP dan Linmas, mendapatkan pembinaan dari Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo. Sp. OG (K). Kegiatan ini digelar dalam rangka ulang tahun Sat Pol PP yang ke-65 dan ulang tahun Linmas ke-53 sekaligus untuk menyatukan komitmen dan memberikan kejelasan dalam penindakan.
Didepan anggota Sat Pol PP dan Linmas, Bupati Kulon Progo berpesan agar setiap penegakan hukum harus tegas dan tidak perlu takut. Dalam menghadapi massa anggota Sat Pol PP maupun Linmas diharapkan bisa menggunakan stragi persuasif. Lebih lanjut dr. Hasto menambahkan selain dengan strategi tersebut setiap anggota harus terus miningkatkan kemampuan dan pengetahuannya. Mempelajari bahasa tubuh dan wajah menjadi salah satu contohnya. Dengan mempelajari bahasa tubuh dan bahasa wajah maka terjadinya bentrokan dengan massa dapat dikurangi.
"Tidak perlu takut untuk berbuat kebenaran dengan ketegasan," pesan dr. Hasto.
Turut hadir dalam kegiatan ini Camat se Kulon Progo dan anggota PPNS. Pemotongan tumpeng menandai peringatan ulang tahun Sat Pol PP dan Linmas oleh bupati sebagai penutup kegiatan ini.