Hayom Rumbaka Didapuk Penyemangat Atlit Porda DIY

  • 16 Maret 2015 11:51:14
  • 1806 views

Altlit bulutangkis nasional yang lahir di Kulon Progo ini sengaja di pilih oleh KONI DIY untuk memberikan semangat para altit Porda DIY 2015 yang akan bertanding Oktober mendatang. KONI DIY memandang prestasi yang diraih Hayom Rumboko pantas untuk ditiru selain itu karna ia juga putra asli Kulon Progo yang kebetulan akan menjadi tuan rumah Porda DIY 2015. Hal ini seperti disampaikan drg. Eddy Purjanto, Pengurus KONI DIY Bidang Promosi dan Marketing. Eddy menjelaskan pada prinsipnya KONI DIY akan membantu kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan Porda 2015.
Eddy juga menambahkan Kulon Progo akan menjadi primadonanya DIY, untuk itu harus menyiapkan sumberdaya manusianya, termasuk olah raga. Olah raga prestasi jika dimanag dengan baik dan betul akan bisa murakabi.
"Kami pilih Hayom karena ia atlit asli putra daerah Kulon Progo. Kami juga mengharapkan para atlet nanti dapat mencontoh prestasi Hayom,"jelas Eddy
Bersama KONI DIY dan KONI Kulon Progo, Hayom Rumbaka Minggu (15/3) bertemu dengan Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo. Hayom dan rombongan diterima bupati di Pendopo Kabupaten Kulon Progo.
Pada kesempatan itu dr. Hasto menyampaikan rasa bangganya mempunyai putra daerah yang berprestasi internasional. Ia juga mengharapkan suatu saat nanti Hayom mau mendirikan training center di Kulon Progo agar lahir altit atlit berprestasi yang lain dari Kulon Progo.
"Terima kasih sudah menyempatkan waktu datang dan tidak melupakan tanah kelahirannya. Semoga prestasi Hayom terus naik,"tutur dr. Hasto.