Genteng Tlogolelo Berani Bersaing Dengan Produk Lain.

  • 16 Maret 2015 10:52:09
  • 1982 views

Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) selalu ajak masyarakat untuk mempunyai semangat Bela dan Beli Kulon Progo. Seperti yang dilakukan saat mengunjungi rumah warga miskin Minggu (15/3) orang nomor satu di Kulon Progo ini memperkenalkan produk lokal genteng pres.
Ia menjelaskan genteng pres buatan Tlogolelo tidak kalah kwalitasnya dengan produk dari daerah lain. Kepada masyarakat ia mengharapkan jika membangun rumah agar membeli dan menggunakan genteng ini.
"Kulon Progo sudah mempuyai produk genteng sendiri yang tidak kalah kwalitasnya dengan daerah lain. Masyarakat yang ingin membangun rumah, saya sarankan gunakan genteng ini,"jelas dr. Hasto
Tim bedah rumah tingkat Kabupaten Kulon Progo mengunjungi dua lokasi gotong royong perbaikan rumah warga miskin yang tidak layak huni. Lokasi pertama di Dusun III Desa Pleret Kecamatan Panjatan yaitu rumah Kamisah dan Tuminah. Sedangkan lokasi kedua adalah rumah Eko Susilo Dusun V Rt 19/10 Desa Bugel Kecamatan Panjatan.
Kamisah dan Tuminah korban kebakaran yang terjadi pada 20 Februari yang lalu. Rumah mereka yang habis terbakar pada kesempatan itu diperbaiki agar dapat dihuni kembali dengan mendapatkan bantuan dari Bazda Kulon Progo dan BPD DIY masing masing Rp. 10 juta. Selain itu mereka juga mendapatkan IMB dari Kecamatan dan bantuan lain dari Bappeda dan Dinsosnakertran Kulon Progo. Sedangkan Eko Susilo untuk memperbaiki rumahnya mendapatkan bantuan Rp. 10 juta dari UPK Kecamatan Panjatan juga dari Bappeda dan Dinsosnakertran.