Tiga RTLH Mendapat Bantuan Bedah Rumah dari Kagama Kedokteran

  • 15 Maret 2015 10:49:33
  • 1832 views

Tiga rumah tidak layak huni di Kecamatan Sentolo dan Kecamatan Kokap, Sabtu (14/3) mendapat bantuan bedah rumah dari Kagama Kedokteran. Ketiga rumah tersebut masing masing milik Jemingan Dukuh Ploso, Desa Banguncipto, Sentolo, Tugiyo Dukuh Belik, Desa Demangrejo, Sentolo dan Harsono Dukuh Teganing 2 Desa Hargotirto, Kokap mendapat bantuan bedah rumah sebesar 10 juta rupiah.

Menurut Prof. Suharjo, Kagama Kedokteran sangat mendukung program bedah rumah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, menurutnya bedah rumah akan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. "Sakit itu berawal dari ketidak mampuan, baik ketidak mampuan secara financial maupun ketidak mampuan dalam bekerja, untuk itu dengan bedah rumah akan sedikit meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, sehingga kesehatannya juga akan lebih baik." tutur Suharjo.

Dalam kesempatan tersebut dr. Gideon, owner K24 juga turut hadir, sebagai anggota Kagama Kedokteran Gideon merasa terpanggil untuk turut membantu warga Kulon Progo yang masih menempati rumah tidak layak huni. "Kami sangat mendukung program Bupati untuk melaksanakan bedah rumah, karena adanya bedah rumah akan mempercepat pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesehatan masyarakat, lain waktu jika ada rejeki kami akan kembali membantu bedah rumah." jelas Gideon.

Sementara Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dalam kesempatan tersebut merasa bangga dengan warga Kulon Progo yang masih kental dan menjunjung gotong royong. Bupati juga sangat berterima kasih kepada Kagama Kedokteran yang bersedia membantu bedah rumah di Kulon Progo. Menurut dr. Hasto, Pancasila jika di sarikan hasilnya adalah gotong royong, jadi warga Kulon Progo jelas sudah mengamalkan Pancasila. "Saya sangat bangga dengan warga Kulon Progo yang masih menjunjung gotong royong, ada yang membantu material, uang, tenaga dan pikiran itu semua merupakan cerminan bahwa warga Kulon Progo telah mengamalkan Pancasila." terang dr. Hasto.

Di lokasi ke empat Dukuh Teganing 1, Desa Hargotirto, Kokap rumah milik Tumiyem juga mendapat bantuan bedah rumah sebesar 10 Juta rupiah dari Forum CSR Kulon Progo. Bantuan diserahkan oleh Direktur PDAM Jumantoro, SE.