Bupati Kulon Progo - Rektor UGM Tandatangani Nota Kesepahaman

  • 11 Maret 2015 06:18:36
  • 2413 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) bersama Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof.Ir.Dwikorita Karnawati,M.Sc.,Ph.D, tandatangani nota kesepakatan (MoU)dalam rangka membangun Sekolah Vokasi UGM Unit II di Kulon Progo.

"Kita merencanakan, bersama Bu Rektor kami mohon bila semua sekolah vokasi yang ada di UGM bisa membangun tempat praktek di Kulon Progo yang kita kenal dengan teaching industrial " kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa banyak sekolah vokasi di UGM yang membutuhkan teaching material ( materi untuk pembelajaran) yang bisa dikerjakan di Kulon Progo, seperti fakultas teknik, teknik mesin, teknik industri, karena di Kulon Progo punya kawasan industri. Kemudian juga ada fakultas ilmu kesehatan yang membawahi juga vokasi seperti keperawatan dan kebidanan .

"Di Kulon Progo juga punya rumah sakit yang kemudian rumah sakit Kulon Progo dijadikan Rumah Sakit Tipe B Pendidikan. sehingga kita ingin sekali sekolah-sekolah vokasi di bangun di Kulon Progo sebagai kampus Sekolah Vokasi UGM Unit II" harapan beliau.

Seusai penandatanganan MOU kemudian akan ditindak lanjuti kerjasama untuk membangun teaching industrial dan juga membangun sekolah lapangan bagi jurusan-jurusan Sekolah Vokasi UGM.

Bupati optimis, dengan adanya kampus sekolah vokasi yang masuk di Kulon Progo maka akan mempunyai dampak multi player effek yang baik terhadap perkembangan perekonomian daerah dan juga membantu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kulon Progo.

Program-program yang akan dikerjasamakan disamping juga program-program ilmu terapan atau Teknologi Tepat Guna (TTG) yang bisa menjadi bagian dari industrial berbasis agro di Kabupaten Kulon Progo atau hilirisasi, akan memberikan nilai tambah terhadap nilai produk agro di Kulon Progo.

"Diluar itu yang bisa dikerjasamakan program-program yang terkait dengan riset, penelitian untuk kemajuan dalam melakukan policy pembangunan di Kab Kulon Progo. Saya kira itu kita syukuri, Alhamdulillah kita bisa MoU dengan UGM yang pada hari ini Bu Rector juga kerso rawuh hadir di Kulon Progo secara langsung" tandas Bupati. (at.MC)