SKPD Diminta Optimalkan Bengkel Aneka Usaha

  • 10 Maret 2015 15:54:01
  • 1772 views

SKPD dilingkungan pemkab Kulon Progo termasuk Kecamatan diminta mengoptimalkan unit perbengkelan milik Perumda Aneka Usaha di Tambak Wates. Selain sebagai perwujudan program Bela Beli Kulon Progo, Perumda Aneka Usaha yang merupakan salah satu perusahaan milik daerah otomatis sebagian pendapatan akan kembali ke pemkab yang selanjutnya dipergunakan untuk pembangunan di Kulon Progo.

               Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, di Gedung Kaca, Selasa (10/3) dalam pertemuan yang diikuti seluruh jajaran SKPD dalam rangka optimalisasi Unit Usaha Perbengkelan Perumda Aneka Usaha. Turut hadir Direktur Aneka Usaha Saikhu Rohman,SE,MM, Direktur Perbengkelan Prabana Shinta,SE, para Asisten dan Staf Ahli Bupati.

            "Kami minta Aneka Usaha untuk dapat menampung usulan-usulan dari beberapa SKPD terkait pelayanan baik teknis maupun non teknisnya, sedangkan SKPD mulai hari ini untuk melakukan perawatan kendaraan dinasnya di Aneka Usaha, yang sudah berjalan tetap lanjutkan, yang belum untuk mengikuti yang sudah, karena baru beberapa SKPD saja ini yang memanfaatkan perbengkelan Aneka Usaha,"pinta Sutedjo.

              Direktur Aneka Usaha Saikhu Rohman,SE,MM, memastikan bahwa meskipun unit usaha perbengkelannya bukan yang sempurna, tetapi dijamin kepuasan pelayanan tetap yang utama, karena kepercayaan adalah modal utama.

"Berbagai masukan dari SKPD akan diperhatikan dan ditindaklanjuti, namun demikian yang utama kami minta SKPD untuk membuktikan dulu, karena sekarang ini sudah ada teknisi baru yang ahli dan berpengalaman, sehingga yang memanfaatkan justru kendaraan plat hitam, bahkan instansi vertikal,"terang Saikhu.

Sebelumnya beberapa perwakilan SKPD menyampaikan keluhannya terkait pelayanan perbengkelan yang belum memuaskan, yang rata-rata dilakukan oleh masing-masing SKPD ketika unit perbengkelan baru di launching sesuai himbauan Bupati ketika itu. Sehingga kendaraan dinas yang melakukan perbaikan menjadi berkurang, adanya info berantai dari SKPD yang telah memanfaatkan unit usaha ini.

"Kami minta Aneka Usaha untuk kembali membuat edaran kepada masing-masing SKPD sebagai media promosi, bahwa pelayanan sekarang sudah baik dengan tenaga yang baru dan berpengalaman, sehingga SKPD akan melakukan service kendaraan dinasnya di Aneka Usaha, termasuk apabila ada kendaraan KIR perlu perbaikan akan saya sarankan di bengkel Aneka Usaha,"harap Tri Wahyudi, SIP,MM Sekretaris Dishubkominfo Kulon Progo.

Hal yang sama dikatakan Direktur PDAM, Jumantoro,SE yang juga berharap mampu memberikan layanan optimal tidak hanya terbatas jam kerja, karena truk-truk tanki biasanya beroperasi 24 jam apalagi di musim kemarau untuk droping air ke masyarakat. Selain itu juga beberapa genset milik PDAM mengalami kerusakan dapat diperbaiki oleh bengkel Aneka Usaha.