KPPN Wates Raih ISO 9001:2008

  • 25 Februari 2015 01:20:03
  • 21130 views

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wates meraih sertifikat Layanan sesuai ISO 9001:2008 Sistem Manajemen Mutu, dengan No. Reg FS 622185. Sertifikat diserahkan Regional Manager Badan Sertifikasi Indonesia (BSI) Julius Untung kepada Kepala KPPN Wates Lili Kamiliyah, Selasa (24/2).


Acara penyerahan ini disaksikan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Marwanto Harjowiyono, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).


Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) DIY Alfiah mengatakan, diraihnya ISO 9001:2008 membuktikan KPPN Wates telah menerapkan pelayanan berstandar internasional. Dengan Sertifikasi ini penting, karena KPPN merupakan ujung tombak pelaksanaan anggaran untuk melayani instansi-instansi dalam penyaluran dana APBN.

Dengan diraihnya sertifikat ini, diharapkan semakin memperluas cakupan pelayanan prima dan kontribusi nyata terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi di Kemenkeu serta sebagai pengelola keuangan negara yang profesional, transparan dan akuntabel.

KPPN Wates merupakan salah satu dari 4 KPPN di Indonesia yang menerima sertifikasi selain KPPN Malang, KPPN Semarang II dan KPPN Malang.

Gubernur DIY mengharapkan, dengan memperoreh sertifikat ISO Layanan 9001:2008 ini diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih baik, profesional sehingga dapat memberikan pelayanan di bidang perbendaharaan yang lebih baik, transparan, cepat, tepat dan juga akuntabel tanpa biaya dan imbalan. (at.MC)