Bupati Nyetir Sendiri Saat Bedah Rumah

  • 23 Februari 2015 10:40:47
  • 1883 views

Ada yang tidak biasa pagi itu saat kunjungan tim bedah rumah Kabupaten Kulon Progo di kecamatan Kokap Minggu (22/2). Terlihat bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo Sp. OG (K) mengendarai sendiri mobil dinasnya. Hal ini bukan karena tidak adanya pegawai atau tenaga sopir namun dikarenakan keinginan bupati sendiri.
Menurut ajudan bupati Sigit, ternyata sering orang nomor satu di Kulon Progo ini mengendarai mobil dinas atau nyetir sendiri saat bertugas, terutama di perbukitan Menoreh .
"Bapak kalau di medan berat di perbukitan Menoreh sering ngersake nyetir sendiri,"terang Sigit.
Keterangan Sigit dibenarkan sopir bupati. Beda, sopir yang sering mengantarkan bupati saat tugas mengatakan ia tidak bisa menolak saat bupati ingin mengendarai sendiri mobil dinasnya. Mereka (sopir dan ajudan) yang menjadi penumpangnya.
"Saya pingin lebih menghayati tugas ini dan merasakan kondisi jalan," jelas dr. Hasto
Dijelaskan dr. Hasto ada masukan dari beberapa masyarakat yang mengatakan adanya jalan yang kurang baik. Karena itu ia ingin mengetahui sendiri keadaan jalan jalan di desa dengan mengendarai mobil dinasnya saat kunjungan ke masyarakat.
Tim bedah rumah Kabupaten Kulon Progo kemarin Minggu, mengunjungi dua lokasi rumah warga miskin di Kecamatan Kokap yang mendapatkan bantuan. Lokasi pertama di rumah Soman, Pedukuhan Sambeng desa Hargorejo dan lokasi kedua di rumah Giran, Pedukuhan Tangkisan 2 desa Hargomulyo.
Perbaikan rumah Soman agar lebih layak huni mendapatkan bantuan dari Bazcam Kecamatan Kokap sebesar Rp. 10 juta. Sedangkan Giran mendapatkan bantuan dari Bazda Kulon Progo Rp. 10 juta untuk pembenahan rumahnya.
Bupati Kulon Progo, dr. H. Haso Wardoyo yang pada kesempatan itu didampingi beberapa pimpinan SKPD menyerahkan bantuan dari Bazda kepada Giran. Sementara bantuan Bazcam Kokap diserahkan Ketua Bazcam kepada Soman. Selain dari Bazda dan Bazcam kedua orang ini juga menerima bantuan dari karyawan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kulon Progo