Bupati Bantu Rumah Roboh

  • 29 Desember 2014 12:11:39
  • 1584 views

Wahidi Saputro (50 th) warga Salam Rt 29 Rw15 Salamrejo Sentolo yang rumahnya roboh terkena angin kencang, mendapat bantuan dana dari Bazda. Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) juga telah memberikan berbagai perlengkapan darurat kepada korban.

Bantuan dari Bazda sebesar Rp. 2 Juta diserahkan langsung oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) kepada Wahidi, Senin (29/12/2014) ditambah bantuan food ware. Saat mengunjungi lokasi, dokter Hasto sangat terkesan dengan gotong royong segenap unsur masyarakat dan pemerintah, seperti Pemerintah Desa, Kecamatan, tim penanggulangan bencana dan Dinsosnakertrans, yang segera membantu membuatkan rumah darurat dari terpal. Bahkan saat ini langsung membuat pondasi membuat rumah baru.

"Sekarang dibantu 2 (dua) juta, kita usahakan dapat bantuan 8 (delapan) juta lagi dari Bazda" kata dokter Hasto kepada Dukuh Salam. Diharapkan dengan bantuan tambahan lagi, rumah baru segera terwujud, dan ditempati.

Wahidi menyampaikan, rumahnya roboh pada hari Sabtu (27/12) pukul 09.00 wib saat ada angin kencang menerjang rumahnya. Wahidi sekeluarga beserta 4 anaknya merasa bersyukur karena anggota keluarga selamat dari musibah ini.

Terkait bencana ini, Kepala Dinsosnakertrans Drs.Eka Pranyata menyampaikan setelah kejadian juga langsung menyerahkan bantuan kebutuhan pokok, seperti terpal, beras, mie instan, air mineral, selimut, lauk pauk sarden.

 

Setelah dari rumah Wahidi, dokter Hasto juga memberikan bantuan sebesar Rp 2 Juta kepada Triyanto Warga Rt 08 Botokan Jatirejo Lendah yang rumahnya tertimpa pohon sengon dan kelapa, Sabtu (27/12) sehingga bagian atap rusak. Masyarakat dan pemerintah setempat juga segera memperbaiki kerusakan tersebut. (at.MC)