Kemenag Kulon Progo dan Rutan Wates Bantu Bedah Rumah

  • 29 Desember 2014 09:59:35
  • 2828 views

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo dan Rutan Negara Kelas II B Wates beri bantuan Ibu Dalmini warga Pedukuhan Dukuh, Karangsari Pengasih. Pemberian bantuan ini diserahkan saat kunjungan kerja bakti bedah rumah Minggu (28/12).
Dijelaskan Edy Gunawan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo, dalam rangka peringatan hari amal bhakti kementrian agama yang ke-69, kementrian Agama Kulon Progo memberikan bantuan bedah rumah untuk warga kurang mampu Rp.10 juta dan stimulan pipanisasi di Pedukungan Pringapus, Girimulyo Rp. 5 juta.
"Pemberian bantuan ini bertepatan dengan peringatan hari amal bhakti kementrian agama yang ke-69," tutur Edy
Sementara itu Samsir Alam Kepala Rutan Wates menjelaskan upaya pembinaan warga binaan tidak hanya di dalam rumah tahanan saja, namun juga perlu dilakukan di tengah tengah masyarakat atau di luar rumah tahanan, seperti pemberian bantuan kepada ibu Dalmini ini. Samsir Alam menambahkan suami Dalmini adalah salah satu warga binaan di Rutan Wates dan diharapkan nantinya masyarakat dapat menerima warga binaan saat kembali atau bebas.
"Saya merasa senang, gotong royong masyarakat tetap baik meskipun di rumah seorang napi," jelas Samsir.
Selain dari Kemenag Kulon Progo dan Rutan Wates, dengan disaksikan Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) dan segenap pimpinan SKPD, Dalmini juga menerima bantuan dari PT. Sun Cang berupa 20 zak semen. Bazcam Pengasih memberikan bantuan Rp. 1 juta rupiah dan babonisasi kepada masyarakat sekitar lokasi bedah rumah.
Kunjungan rombongan tim bedah rumah pada kesempatan itu mengunjungi dua lokasi kerja bhakti. Rumah Dalmini warga Pedukuhan Dukuh Karangsari Pengasih menjadi lokas kunjungan tim yang pertama. Lokasi kedua yang dikunjungi tim bedah rumah adalah rumah almarhumah Sumardiyati warga pedukuhan Ngrancah, Pendoworejo, Girimulyo.
Di lokasi kedua, bupati dan rombongan menyaksikan penyerahan bantuan dari Altic Klub dan Bazcam Girimulyo. Altic diwakiki Yudi menyerahkan uang Rp. 5 juta rupiah yang diterima Gilang salah satu keluarga dari Sumardiyanti. Sedangkan Bazcam Girimulyo menyerahkan bantuan IMB dan uang Rp. 5 juta diserahkan oleh Purwono, S.Sos. Camat Girimulyo.