Forkompimda Gelar Pemantauan Natal

  • 25 Desember 2014 01:04:36
  • 3090 views

Forkopimda Kulon Progo Pantau Persiapan Natal 2014, Rabu (24/12) dengan mengunjungi Gereja Kristen Jawa (GKJ) Nanggulan dan Gereja Boro, Kalibawang. Dilanjutkan mengunjungi Korban Tanah Longsor Supadi, Waru X, Banjarsari, Samigaluh.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) didampingi Kapolres, Ketua DPRD, Kemenag, Kasat Pol PP, Ketua BPBD, Staf Ahli.

Saat di GKJ Janti, dokter Hasto didampingi rombongan diterima oleh Thomas Wijayanto,SSi
Pendeta GKJ Janti. Disampaikan, pemantauan ini untuk "ngaruhke" tempat ibadah di Kulon Progo terkait persipan perayaan natal dan melihat situasi serta kondisi yang ada.

Kepada pendeta Thomas, dokter Hasto titip agar menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan menjaga agar situasi tetap kondusif.

Sementara Kapolres Kulon Progo AKBP Yuliyanto,S.Ik,M.Sc. menyampaikan sehari sebelumnya jajaran kepolisian sudah mensterilkan tempat ibadah. Selain melihat jemaah, dengan langkah preventif ini dilakukan agar jemaat merasa nyaman. Disarankan, dalam merayakan natal, jemaat tidak membawa barang yang terlalu berlebihan. Kepada petugas kepolisian yang piket saat natal, jika yang beragama kristiani diwajibkan natalan dahulu baru piket. Sedang kepada petugas yang beragama Islam, pagi diwajibkan sholat shubuh dahulu di masjid.

Ketua DPRD Akhid Nuryati mengharapkan jemaat agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Thomas Wijayanto,SSi yang menerima rombongan sangat berterimakasih kepada seluruh rombongan yang sudah menyempatkan datang. Terkait perayaan natal, kegiatan akan dilaksanakan pada malam natal dan pada pagi hari. Jemaat saat ini ada sekitar 400 orang.

Di Boro rombongan Forkompinda ditemui Romo Paroki Boro Alip Suwito yang menceritakan berbagai agenda yang digelar . (at.MC)