Dharma Wanita Persatuan UGM Bakti Sosial di Tuksono

  • 27 November 2014 11:32:20
  • 2598 views

Ratusan warga desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Rabu (26/11) menyerbu Balai Desa, mereka dengan antusias ingin mendapatkan barang-barang murah yang dijual di bazar. Bazar dan penjualan 280 paket sembako murah tersebut diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Gadjah Mada bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo dalam rangka Dies Natalis ke 65 Universitas Gadjah Mada (UGM)Yogyakarta.

Menurut Taufikur Rahman, SE. MBA. Akt. selaku panitia dies natalis ke 65 UGM, sudah menjadi komitmen UGM dalam setiap dies natalisnya UGM senantiasa melakukan bakti sosial. "Untuk tahun ini dies memiliki tema "UGM mengabdi Indonesia memimpin" bakti sosial yang kami laksanakan di Kulon Progo khususnya Desa Tuksono, Sentolo ini merupakan salah satu bentuk pengabdian UGM kepada masyarakat." jelas Taufikur Rahman.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DWP UGM, Ny. Priyo Sulistyo menjelaskan bahwa dies tahun lalu bakti sosial dilaksanakan di Tepus, Gunungkidul dengan memberikan bantuan air bersih. "Untuk tahun ini DWP UGM bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo melakukan penjualan 280 paket sembako murah dan bazar barang bekas pantas pakai berupa pakaian, sepatu, tas dan alat-alat rumah tangga. Hasil dari penjualan ini kami serahkan ke Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo sebagai modal bakti sosial dilain tempat." tutur Wakil Ketua DWP UGM tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo, dr.Hj.Dwikisworo Setyowireni, Sp.A.(K) menyambut baik bakti sosial yang dilaksanakan DWP UGM. Menurutnya dengan bakti sosial dari DWP UGM ini merupakan sebuah perhatian dari UGM kepada masyarakat Kulon Progo khususnya warga desa Tuksono, Sentolo. "Kami sangat berterima kasih kepada DWP UGM yang telah memperhatikan warga Kulon Progo khususnya desa Tuksono, Sentolo, semoga dilain waktu kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk mensejahterakan masyarakat." ujar Reni yang juga dosen di FK UGM .

Sementara warga Tuksono menyerbu bazar untuk mendapatkan barang-barang murah, ibu-ibu DWP UGM mengunjungi stand kerajian tas produk warga setempat. Tas rajut produksi warga Tuksono memiliki kualitas yang baik sehingga membuat ibu-ibu DWP UGM kepincut. Diakhir acara DWP UGM menyerahkan hasil penjualan bazar sebanyak Rp. 6.352.000,- kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo.