P3A Triguna Tirta Maju Nasional

  • 23 Oktober 2014 14:57:23
  • 1856 views

Bertempat di rumah Supardal, Ketua P3A Triguna Tirta yang beralamat di Pedukuhan Panjul Srikayangan Sentolo Kulon Progo, Kamis (23/10) Tim Evaluasi Kinerja P3A Tingkat Nasional diterima oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo. Kedatangan tim ini sebagai rangkaian kunjungan lapangan di P3A se Indonesia yang maju lomba tingkat nasional. P3A Triguna Tirta telah berhasil menjadi lima besar nasional namun masih diperlukan penijauan langsung di lapangan lagi untuk menentukan peringkat kejuaraan.
Dalam kunjungan ini tim melakukan wawancara dengan pengurus P3A dan melihat administrasi P3A. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan saluran irigasi dan hamparan persawahan. Ketua tim Dr. Ir. Juara P Lubis pada kesempatan itu mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kehebatan P3A Triguna Tirta kelebihannya dengan P3A yang lain.
"Kami ke sini untuk belajar, pingin mengetahui kehebatan P3A Triguna Tirta dan semoga kehebatan P3A di sini dapat menyebar keseluruh Indonesia dan mau mencontohnya,"tutut Juara
Masih menurut Juara, jika pengelolaan airnya baik P3A Triguna Tirta diharapkan bisa berbisnis air karena akan memberikan nilai lebih yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya.