Majlis Dhuha Santuni 250 Anak Yatim Piatu dan Duafa

  • 24 Juli 2014 11:33:46
  • 2243 views

Majlis Dhuha Kulon Progo selama bulan ramadhan ini menyantuni 250 anak yatim piatu dan duafa se-Kulon Progo, tiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp. 100 ribu. Santunan yang diberikan setiap hari sabtu ini bersumber dari iuran jamaah sholat dhuha. Dan untuk tahun ini bantuan Pemerintah Daerah melalui majelis dhuha sebesar Rp. 5 juta.

H.Ramlan, Wakil Ketua Majelis Dhuha menyampaikan sangat berterimakasih kepada Bupati Kulon Progo, karena Bupati Kulon Progo merupakan satu-satunya bupati di DIY yang mau menerima majelis dhuha. Kegiatan majelis dhuha selain sholat dhuha secara bersama-sama tanpa berjamaah, zikir bersama, tausiyah, doa bersama, juga selalu dilakukan pentasyarufan kepada anak yatim piatu dan duafa. Untuk santunan terakhir bulan ramadhan ini diserahkan di Rumah Bupati, Kamis (24/7/2014).

H.Ramlan juga menyampaikan saat ini ada warga yang mewakafkan tanahnya seluas 2.430 m2 kepada majelis dhuha di Pedukuhan Tubin, Sidorejo, Lendah. Rencananya di lokasi tersebut akan dibangun masjid terlebih dahulu. Dipimpin Abdulrahman Purwodihardjo dari UD Menir Sari juga akan membentuk yayasan.
anak lebih

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam sambutannya menyampaikan bahwa
Ibadah seperti yang dilakukan majelis dhuha ini besar manfaatnya. Pemerintah Daerah menjalankan berbagai safari selain bersilaturahmi juga sekaligus mentasyarufkan bagi warga yang membutuhkan.

Rencana jumat (25/7/2014) sore, akan buka bersama janda dan anak dari penderes yang meninggal dunia.

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati menyampaikan terimakasih atas perhatian, doa, dan silaturahmi kepada warga yang membutuhkan.

"Ikut bahagia, majelis dhuha punya cita-cita bangun masjid, dan ada warga yang mengikhlaskan tanahnya, ini luar biasa, untuk melayani masyarakat yang masih jauh masjid" kata Bupati dihadapan ratusan jamaah majelis dhuha.

Pemerintah Daerah juga berterimakasih karena majelis telah membantu warga yang membutuhkan.Dengan banyak ibadah bupati berdoa agar diberi peningkatan iman dan taqwa.
Dengan banyak bersilaturahmi akan dikaruniai kesehatan, umur yang panjang, rejeki yang barokah, dan selamat dunia akhirat.

Diakhir sambutan, Bupati mohon perhatian terkait telah selesainya Pilpres 2014, agar tetap menjaga kondisi lingkungan, menerima hasil dengan legowo, tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu dan SMS yang menyesatkan. Agar Kulon Progo tetap damai dan tentram. (at.MC)