Manunggal Fair Digelar 17-25 Oktober 2014

  • 11 Juni 2014 15:33:54
  • 2512 views

 

Event tahunan Pemkab Kulon Progo berupa Pameran Manunggal Fair tahun 2014 ini direncanakan 17-25 Oktober mendatang. Pelaksanaan masih seperti tahun-tahun sebelumnya dengan memanfaatkan ruas jalan seputar Alun-alun Wates dan sebagian dalam Alun-alun Wates. Untuk menyukseskan acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kulon Progo ke- 63 tahun 2014 ini, telah mulai dilakukan persiapan- persiapan dengan koordinasi lintas SKPD dan masyarakat yang saat ini memanfaatkan sarana publik tersebut.

            Kabag TI dan Humas Setda Kulon Progo, Rudy Widiyatmoko,S.Sos mengatakan berbagai langkah-langkah persiapan telah dilakukan untuk menggelar agenda tahunan ini. Keterbatasan anggaran APBD dan SDM di instansi, sehingga event ini masih mengandeng/kerjasama dengan Perumda Aneka Usaha. Komunikasi telah dilakukan dengan SKPD terkait dengan sosialisasi dan materi yang akan disesuakan dengan tema yang diangkat yakni tentang Gotong Royong dan Kepedulian Sosial untuk mewujudkan kemandirian daerah menuju Kulon Progo yang sejahtera. 

            "Pemkab melalui Bagian TI dan Humas kembali akan menggelar pameran Manunggal Fair di tahun 2014 ini, rencana 17-25 Oktober mendatang, dan masih kerjasama dengan Perumda Aneka Usaha, pertemuan-pertemuan untuk persiapan telah kita lakukan dengan beberapa SKPD, sehingga pada saatnya nanti SKPD telah siap dengan materi yang akan ditampilkan,"terang Rudy, di sela-sela Sosialisasi rencana Pameran Manunggal Fair di ruang LPSE, Selasa (10/6).

            Sementara Direktur Utama Perumda Aneka Usaha, Saikhu Rohman, SE, didampingi Direktur Fitroh Legowo yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku siap untuk melaksanakan kembali kegiatan Pameran Manunggal Fair mendatang. Dengan pengalaman pada tahun pertama lalu yang masih banyak kekurangan, maka pada tahun ini dengan persiapan-persiapan yang lebih panjang dapat meraih peserta yang lebih banyak.

            Sedangkan Kadinas Perhubungan Kominfo, Nugroho,SE yang juga turut hadir mengharapkan agar koordinasi tentang jalan umum yang akan dimanfaatkan pameran, serta pengamanan asset-asset milik Dishubkominfo seperti Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan juga Rambu-rambu Lalu lintas.