TMMD Resmi Ditutup Bupati

  • 10 Juni 2014 11:37:16
  • 1242 views

Pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2014 semuanya bertujuan untuk memajukan kehidupan masyarakat, serta sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. Walaupun pelaksanaannya selama ini belum mampu sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat secara keseluruhan, namun kegiatan ini perlu untuk terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang, dengan terus dikembangkan yang orientasi adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana tugas misi sosial TNI.

Demikian Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) membacakan sambutan tertulis Pangdam IV /Diponegoro, Mayor Jenderal Sunindyo saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2014 di Lapangan Desa Kaliagung, Sentolo, Selasa (10/6). Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan kembali alat kerja sekaligus dilakukan acara penandatanganan serah terima kegiatan dari Komandan Kodim 0731 Kulon Progo Letkol Inf. Semuel Jefferson Aling,SIP kepada Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dilanjutkan dengan penanaman pohon. Selain Bupati dan Dandim 0731 Kulon Progo, upacara penutupan TMMD ini juga diikuti oleh jajaran Forkopimda, Camat Sentolo, Muspika Sentolo, dan Kepala Desa Kaliagung.

Dengan telah selesainya TMMD disampaikan terima kasih kepada Kodim 0731,segenap masyarakat yang telah menyukseskan program-program kegiatan TMMD. "Saya berharap kepada segenap masyarakat yang telah mendapatkan program ini, baik yang berupa fisik maupun non fisik, agar senantiasa dirawat secara baik, karena semuanya itu merupakan program yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas," pinta dr. Hasto ketika meninjau lokasi. Menurutnya pelaksanaan kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan kesejahteraan, memantapkan wawasan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Inf. Semuel Jefferson Aling,SIP selaku Dansatgas menjelaskan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2014, meliputi sasaran proyek fisik berupa cor blok jalan 620 x 2,5 m, pembuatan talud 20 x 1 m, pembuatan gorong-gorong 2 unit, gardu ronda 1 unit, dan rehab Masjid Bidayatul Hidayah 1 unit. Sedangkan sasaran non fisik memberikan bimbingan, penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam bidang pembinaan mental, penyuluhan anatomi terorisme dan kamtibmas, penyuluhan narkoba, kenakalan remaja dan pekat, penyuluhan bela Negara dan wawasan kebangsaan, perilaku hidup sehat dan KB serta kegiatan khusus/hiburan.