6 Pedukuhan Maju Pemberdayaan Kampung Bersih Narkoba DIY

  • 10 Juni 2014 11:29:14
  • 1278 views

Enam pedukuhan di Kulon Progo berhak maju mewakili kulonprogo untuk mengikuti kegiatan Pemberdayaan Kampung Bersih Narkoba tahun 2014 tingkat DIY untuk melakukan presetasi untuk dinilai kembali oleh BNNP DIY. Dari presentasi yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni yang akan datang BNNP DIY melakukan penilaian kembali dan menentukan yang terbaik.

Pada tanggal 20 sampai dengan 26 Mei 2014 yang lalu BNK Kulon Progo telah melakukan penilaian Kampung Bersih Narkoba, dari penilaian tersebut BNK telah mendapat enam kampung/ pedukuhan terbaik. "Ke enam pedukuhan berhak mewakili Kulon Progo untuk mengikuti kegiatan Pemberdayaan Kampung Bersih Narkoba tahun 2014 tingkat DIY, jadi ada kemungkinan juara harapan III menjadi yang terbaik menurut BNNP DIY." jelas Wakil Bupati Drs. H. Sutedjo selaku Ketua BNK Kulon Progo.

"Untuk menjadi yang terbaik perlu adanya inovasi selain idikator yang telah ditentukan, untuk itu persiapkan sebaik mungkin presentasi yang akan datang, berikan yang terbaik dengan demikian insya Allah akan menjadi yang terbaik." Pesan Sutedjo kepada para pemenang Lomba Kampung Bersih Narkoba tingkat Kabupaten, Senin (9/6) di ruang rapat Wakil Bupati.

Wakil dari Kabupaten Kulon Progo adalah, Pedukuhan Grigak Desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo berhasil menjadi juara I. Untuk juara II pedukuhan Kembang Desa Margosari, Pengasih dan juara III diraih pedukuhan Kasihan II Desa Ngentakrejo, Lendah. Sedangkan untuk juara harapan I, II dan III masing masing diraih oleh pedukuhan Klopo Sepuluh Desa Bendungan, Wates, pedukuhan Kagongan Desa Banjararum, Kalibawang dan pedukuhan Tlogolelo Desa Hargomulyo, Kokap.