Wabup : Pemda Harus Responsif

  • 26 Maret 2014 12:03:30
  • 1327 views

Menghadapi tantangan tahun 2015 dimana skema AEC (ASEAN Economic Community) yang mengusung tiga pilar kebebasan arus barang, jasa, dan modal, Pemerintah Daerah dengan kewenangan yang dimiliki harus mampu merespon hal tersebut dengan cerdas. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo merespon hal tersebut melalui kebijakan yang mengutamakan meningkatkan daya saing produk lokal, meningkatkan investasi, dan mengurangi kemiskinan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), Rabu (26/3) di Gedung Kaca Pemkab Kulon Progo. Musrenbang RKPD merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka perencanaan pembangunan sebagai tahapan mekanisme perencanaan pembangunan guna mewujudka implementasi perencanaan yang partisipatif, aspiratif, dan terpadu.

"Kami berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan perencanaan pembangunan tahunan berupa Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2015 yang mampu menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan, mengantisipasi, dan menyongsong perkembangan yang akan datang", pesan Wabup kepada peserta musrenbang.