Sat Pol PP dan Linmas Siap Amankan Pemilu

  • 19 Maret 2014 11:29:59
  • 3290 views

Peringatan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun 2014 tingkat DIY dipusatkan di Kulon Progo. Upacara peringatan yang sekaligus apel siaga ini diselenggarakan Rabu (19/3) di Alun alun Wates. Peringatan hari ulang tahun Sat Pol PP yang ke-64 dan Linmas yang ke-52 kali ini dengan tema "Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengawal Pelaksanaan Pemiliu 2014 Melalui Tugas Pokok dan Fungsi"
Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten I Sekretaris Daerah DIY, Drs. Sulistiyo, SH, CN, M.Si. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo, Forkopimda, Kepala SKPD serta Kepala Satuan Pol PP dari kabupaten/kota se DIY.
Dijelaskan dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan inspektur upacara Sulistyo, adanya relevansi antara tugas poko fungsi Sat Pol PP yang mempunya tugas pokok dan fungsi dalam penegakan perda, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta Linmas yang mempunyai tugas pokok antara lain membantu pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada dalam memberikan dukungan kelancaran pada pelaksanaan Pemilu tahun 2014. Karena itu diharapkan melalui pimpinan daerah mengkoordinasikan kepada seluruh Sat Pol PP dan Linmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, baik sebelum, pada saat ataupun setelah pemungutan suara.
Pada upacara peringatan yang diselenggarakan secara sederhana ini ditampilkan juga atraksi ketangkasan bela diri Sat Pol PP Kulon Progo. Atraksi ini sebagai gambaran kesiapsiagaan Sat Pol PP memberikan dukungan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2014.