Bupati : Bekerjalah dengan Hati Agar Tidak Terasa Capek

  • 14 Maret 2014 11:35:29
  • 2137 views

Kenaikan pangkat dan jabatan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentu harus diimbangi dengan bertambahnya tanggung jawab dan tugas yang diemban oleh PNS tersebut. Untuk melaksanakan tugas yang diemban agar terasa ringan dan tidak terasa capek, Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dihadapan pejabat struktural yang baru saja dilantik mengajak agar bekerja menggunakan hati.
dr. Hasto menjelaskan ketugasan seorang PNS yang telah menjabat tidak hanya yang terkait langsung dengan LAKIP, namun semua yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan semakin tingginya kekuasaan yang dimiliki diharapkan pejabat tidak menggunakan kekuasaannya dengan semena mena sehingga akan merugikan pihak lain.
"Kita harus mengedepankan perikemanusiaan yang berasaskan Pancasila jangan hanya berperikemanusiaan,"jelas dr. Hasto.
Lebih lanjut orang nomor satu di Kulon Progo ini menjelaskan, penggunaan kekuasaan yang tidak berasaskan Pancasila jika diterapkan di bidang politik akan menciptakan asu gede menang kerahe dan jika diterapkan di bidang ekonomi akan menjadikan yang miskin semakin miskin.
Pelantikan Pejabat Struktural di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo tahun 2014 kemarin Kamis (13/3) diselenggaran di Gedung Kaca Kulon Progo. Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) melantik dan mengambil sumpah 43 pejabat struktural dan satu kepala sekolah serta Ketua Badan Pengawas Perusahaan Umum Aneka Usaha Kulon Progo. Kepala sekolah yang pada kesempatan tersebut dilantik adalah Kepala Sekolah SMP 2 Kalibawang. Sedangkan Ketua Dewan Pengawas Badan Usaha Aneka Usaha dijabat Triyono, SIP, M.Si menggantikan Nugroho, S.E, M.M.

Daftar selengkapnya silahkan lihat di:

http://bkd.kulonprogokab.go.id/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=1220