MTs N Galur Bantu Bedah Rumah

  • 10 Maret 2014 09:25:40
  • 3704 views

Guru dan karyawan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Galur membantu bedah rumah warga Pedukuhan VI Klotakan Kranggan Galur. Dana yang terkumpul dari zakat sertifikasi guru ini diserahkan Kepala Sekolah MTsN Galur Drs. H. Khoiron, MA kepada Amin Wahyuningsih, Minggu (9/3) kemarin.


Khoiron di sela-sela bedah rumah menjelaskan, sekitar Rp. 5 juta zakat sertifikasi dari 25 guru ini setiap bulannya dapat terkumpul. Pemberian bantuan bedah rumah selain mewujudkan kepedulian guru MTsN Galur terhadap program pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan di Kulon Progo, diharapkan juga nantinya salah satu muridnya yang kebetulan anak dari Amin Wahyuningsih bisa belajar dengan nyaman di rumah.


"Kami berharap sedikit dapat membantu pengentasan kemiskinan di Kulon Progo,"tutur Khoiron.


Amin Wahyunigsih (30 th) janda beranak tiga menerima bantuan bedah rumah dari Bazda Kulon Progo sebesar Rp. 10 juta rupiah. Selain dari Bazda Kulon Progo Amin Wahyuningsih menerima juga bantuan dari perorangan dan kelompok masyarakat, salah satunya dari MTsN Galur, sebesar Rp. 2 juta rupiah. Swadaya masyarakat pedukuhan Klotakan VI Kranggan Galur sendiri terkumpul dana sekitar Rp. 12 juta.


Bedah rumah dihadiri Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K), Wakil Bupati Drs. H. Sutedjo, Kepala Kejaksaan Negeri Wates Saring,SH dan beberapa Kepala SKPD. Bazcam Galur pada kesempatan itu juga memberikan bantuan untuk bedah rumah berwujud semen 20 zak dan pemberian Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) gratis.