Bupati Kunjungi Dua Lokasi Bedah Rumah

  • 27 Januari 2014 11:16:48
  • 1732 views

Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) tidak pernah libur meskipun hari Minggu. Ia selalu melakukan kunjungan bedah rumah swadaya berbantuan setiap hari Minggu seperti biasanya. Sasaran rumah yang mendapat kunjungan Bupati dan rombongan, Minggu (26/1) kali ini adalah rumah Wasit Marto Wasito di Rt 15/08 Sindutan Temon dan rumah Sutarman di Kriyan, Karangwuni, Wates.

Dilokasi pertama rumah Wasit Marto Wasito bupati dan wakil bupati ikut bergotong royong menurun genting rumah. Rumah Wasit Marto Wasito mendapatkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan konsultan kontruksi Erlangga, sebesar Rp. 10 juta. Hanafi Rais anak Amin Rais mantan Ketua MPR RI periode 1999 - 2004 yang mengikuti kegitan bupati bedah rumah juga ikut menuyumbang pembangunan rumah Wasit Marto Wasito ini sebesar Rp. 2 juta. Selain Hanafi, Anik mantan kepala BKKBN DIY juga ikut membantu Rp. 200 ribu.
Sementara di lokasi kedua dr. Hasto melakukan pelatekan batu pertama pondasi rumah Sutarman. Sutarman dalam membangun rumah agar layak huni ini mendapatkan bantuan dari Bazda Kulon Progo Rp. 10 juta dan diserahkan oleh Jumanto Wakil Ketua Bazda kulon Progo.
Bupati pada setiap kesempatan bedah rumah selalu berpesan kepada masyarakat warga Kulon Proga untuk tetap melestarikan budaya gotong royong. Ia yakin dengan gotong royong angka kemiskinan di Kulon Progo akan lebih cepat berkurang.

"Budaya gotong royong yang menjadi local genius harus tetep diuri-uri karena dengan gotong royong kemiskinan akan cepat teratasi. Namun jika kita saling egois kemiskinan tidak akan pernah habis,"tutur dr. Hasto.