Bupati Resmikan Car Free Day.

  • 27 Januari 2014 09:35:47
  • 2260 views

Guna memberikan ruang publik yang nyaman dan aman, pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama Kepolisian Resort Kulon Progo, Minggu (26/1) pagi mencanangkan gerakan Car Free Day (CFD) di seputaran Alun-alun Wates. Ketentuan Alun-alun Wates bebas dari kendaraan bermotor ini berlaku setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. 

Dengan ditandai pemotongan balon Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), meresmikan Alun alun Wates setiap Minggu pagi mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB bebas dari kendaraan bermotor. Alun-alun Wates yang selama ini menjadi ruang publik untuk kegitan olah raga dan rekreasi warga masyarakat dengan dicanangkannya gerakan CFD diharapkan akan semakin nyaman dan aman bagi pengguna Alun-alun Wates.

Selain mencanangkan Alun alun Wates menjadi kawasan CFD, di tempat yang sama juga mencanangan gerakan keselaman berlalu lintas. Ditandai dengan penyemantan pin Pin (bros) Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, AKBP Yohanes Setiawan Widjanarko, Kapolres Kulon Progo kepada Bupati Kulon Progo, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kulon Progo.