Bazda Kulon Progo Tasarufkan Lebih Dari Rp. 1 M

  • 17 Januari 2014 13:56:23
  • 2013 views

 

Dana zakat, infaq dan shodaqoh yang terkumpul dari Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah yang dikelola melalui Bazda tahun 2013 telah lebih dari Rp. 1 M ditasarufkan kepada masyarakat. Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Bazda Kulon Progo Edy Gunawan, S.Pd.I saat memberikan laporan dalam acara pengajian aparat di Masjid Agung Wates, Jumat (17/1).

Gunawan lebih lanjut menjelaskan pentasarufan yang diberikan kepada masyarakat ini dilakukan bersamaan dengan Safari Jumat dan pada Peringatan Hari Besar Islam. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengentasan kemiskinan di Kulon Progo. Ia juga mengharapkan pencapain zakat, infaq dan shodaqoh akan meningkat pada tahun 2014 hal ini dikarenakan masih banyak pengawai yang belum bisa berzakat sesuai ketentuan 2,5% dari penghasilannya.

"Dana BAZ yang kita salurkan kepada Mustahiq pada tahun 2013 semoga dapat memberikan kontribusi dalam pengentasan kemiskinan di Kulon Progo,"jelas Gunawan.

Pada kesempatan itu juga Gunawan yang juga Kepala Kemenag Kulon Progo menyerahkan bantuan pendidikan sebesar Rp. 750 ribu per anak kepada delapan murid miskin di Kulon Progo.

Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo pada kesempatan itu mengapresiasi perkembangan pencapaian zakat, infaq dan shodaqoh dari PNS muslim di Kulon Progo.

"Kesadaran membayar zakat PNS muslim mengalami perkembangan yang menggembirakan, meskipun ada yang belum 2.5% dalam membayarkan zakatnya,"tutur Sutedjo.