Bupati Lantik Kades Triharjo, Pemerintah Desa Harus Siap Mengelola Anggaran Yang Besar.

  • 03 Januari 2014 16:10:11
  • 2306 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa Triharjo yang terpilih Samsu Giharto masa jabatan 2014-2020, dilanjutkan serah terima jabatan dari Pj. Kepala Desa Kayat W.A kepada Samsu Giharto, bertempat di Balai Desa Triharjo, Wates, Jumat (03/12/2014).

Bupati Kulon Progo dalam sambutan menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak dan masyarakat, termasuk kandidat lainnya yaitu Nur Toha SAg, Martimbang,SPd, Hartono, Teguh Mulyono, Sunarto karena tanpa partisipasi semua pihak tidak akan terlaksana dengan baik.

Disampaikan juga sesuai undang-undang yang baru ada perubahan, ada kemungkinan kades dapat dipilih kembali 3 kali masa jabatan. Meskipun saat ini belum ada Peraturan Pemerintah, tetapi kedepan 1 atau 2 tahun lagi akan ada peraturan untuk mengimplementasikan undang-undang tentang desa tersebut.

Terkait kedepan akan adanya alokasi anggaran tiap desa sekitar Rp. 1 milyar, dokter Hasto berpesan agar desa untuk selalu berhati-hati melaksanakan anggaran dengan sebaik-baiknya.

"Kalau tidak siap akan jadi malapetaka. Saat ini kalau tidak jujur, lurus, adil, dan sungguh-sungguh akan jadi malapetaka" tandas dokter Hasto.

dokter Hasto menilai, di Kulon Progo saat ini ada alokasi gotong royong dan padat karya tiap desa. Hal tersebut dapat digunakan untuk belajar tentang pengelolaan anggaran desa. Sehingga kedepan setelah mendapat alokasi anggaran tiap desa yang besar, pemerintah desa tidak akan kebingungan lagi mengelolanya. (at.MC)