Kulon Progo Dapat Pujian dari Ketua MPR

  • 30 Desember 2013 11:25:04
  • 4570 views

Setelah dalam berbagai kesempatan memuji ide-ide brilian dan langkah yang sudah dilakukan dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto menyampaikan rasa kagum dan bangga terhadap sosok-sosok teladan lain yang ada di Kulon Progo seperti H.Sudihardjo, dan KH.M.Sirojan Muniro.

 

"Ini sesuatu yang Luar Biasa" kata Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto, setelah mendapat penjelasan dari Camat Sentolo Ir.Aspiah,M.Si tentang apa yang dilakukan H.Sudihardjo dan KH.M.Sirojan Muniro. Pada acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan pakan ternak di Bantar Wetan Banguncipto Sentolo, Minggu (29/12/2013)

 

Disampaikan bahwa H.Sudihardjo kelahiran Kulon Progo meskipun masih muda, sudah sukses dalam usahanya dan melanglang ke berbagai kota besar, tetapi tergugah hatinya untuk kembali lagi ke Kulon Progo untuk memajukan Kulon Progo.

 

"Saya kagum. Saya melihat hal-hal betul dari Kulon Progo" tambah Ketua MPR. Ketua MPR menyampaikan penghargaan dari presiden yang diberikan kepada dokter Hasto salah satu bukti dokter Hasto patut jadi teladan bagi yang lain. Dan sekarang H.Sudihardjo ingin berperan membangun Kulon Progo, hal ini disampaikan Ketua MPR suatu hal yang sangat membahagiakannya.

H.Sudihardjo dalam sambutannya menyampaikan, dirinya mempunyai cita-cita mengembangkan peternak di Kulon Progo, dengan cara mengedukasi bagaimana cara beternak yang menguntungkan.

"Jika dulu memberi pakan sapi hanya sesuai kemampuan petani, sekarang akan kita edukasi cara yang menguntungkan." kata H.Sudihardjo.

 

H.Sudihardjo akan mendirikan pabrik yang akan mengolah pakan ternak dengan formulasi tertentu, yang sementara dinamai "Eyang Darmo". Dengan formulasi ini dalam 1 bulan sapi peliharaan dapat bertambah puluhan kilogram beratnya. Dengan dibangun pabrik pengolahan pakan ini, diharapkan putaran uang di Kulon Progo akan bertambah. masyarakat akan bertambah sejahtera.

 

Ketua MPR dan Bupati Kulon Progo juga memuji Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haromain KH.M.Sirojan Muniro atas usahanya dalam berbagai hal di Kulon Progo, dan saat ini mengasuh 600 santri. Bahkan Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyebut KH.M.Sirojan Muniro selain sebagai pemimpin juga sebagai pejuang.

 

Pembangunan pabrik pengolahan pakan ternak ini sangat membahagiakan Bupati, karena bersifat Padat Karya dan mengurangi pengangguran.
"Rakyat harus menguasai dari hulu sampai hilir" tegas dokter Hasto.

 

Diharapkan dari mulai menanam jagung sampai mengolah jadi pakan ternak rakyat harus mampu mengolahnya. Untuk itu dokter Hasto mengajak untuk terus berkarya menghasilkan inovasi baru sehingga menjadi kabupaten yang mandiri. Jika kabupaten bisa mandiri maka negara akan sejahtera. (at.MC)