Dharma Wanita Temon Juarai Lomba Paduan Suara

  • 05 Desember 2013 14:37:19
  • 2132 views

Lomba paduan suara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kulon Progo bekerja sama dengan BPR Bank Pasar hari ini, Kamis (5/12) dimenangkan oleh Ddarma Wanita Kecamatan Temon dengan mengumpulkan angka 2614. Sedangkan juara kedua Dharma Wanita dari Kecamatan Kokap dengan nilai 2459 sementara juara ketiga Dharma Wanita Kecamatan Samigaluh dengan nilai 2426.
Lomba paduan suara ini dalam rangka peringatan hari jadi BPR Bank Pasar ke-32 dan Hari Dharma Wanita yang tepat tanggal 7 Desember 2013 nanti tepat yang ke-14. Seperti yang disampaikan ketua panitia lomba Retno Giri Arti disela sela lomba, bahwa lomba ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada kelompok paduan suara di tingkat kecamatan untuk berekpresi. Selain itu Retno menambahkan kegiatan lomba paduan suara ini untuk masyarakatkan lagu Mars Kulon Progo Binangun dan Himne Kulon Progo.
"Masih banyak masyarakat Kulon Progo yang belum tahu Mars dan Himne Kulon Progo, dengan lomba ini diharapkan lagu tersebut lebih dikenal masyarakat,"tutur Reno.
Setiap regu diwajibkan menyanyikan tiga lagu. Sebagai lagu wajib, setiap regu menyanyikan Mars Kulon Progo Binangun. Lagu pilihan disediakan dua lagu yaitu Himne Kulon Progo atau Mars PKK. Dan satu lagu bebas sesaui kreasi masing masing kelompok.
Lomba ini memperebutkan thropi dan hadiah yang disediakan oleh BPR Bank Pasar. Menurut rencana hadia dan thropy juara akan diserahkan pada puncak peringatan hari jadi BPR Bank Pasar besok tanggal 13 Desember 2013 di Gedung Kaca.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo, dr. Hj. Dwi Kisworo Setyowireni, Sp.A (K) mengatakan kegiatan lomba akan diupayakan tiap tahun. Hal ini dipandang dapat memberikan ruang berekresei anggota PKK dan Dharma Wanita, selain itu juga bisa sebagai tolok ukur kegiatan PKK dan Dharma Wanita.
"Setiap orang yang bisa bicara pasti bisa bernyanyi termasuk ibu PKK dan Dharma Wanita. Melihat semangat ibu- ibu sekarang ini tahun depan akan kita agendakan lagi,"jelas istri Bupati Kulon Progo ini.