Menpora Roy Suryo Tinjau Stadion Cangkring

  • 14 November 2013 13:27:26
  • 5987 views

Kulon Progo satu satunya kabupaten di DIY yang belum memiliki stadion olah raga. Stadion Cangkring yang dibangun Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sampai saat ini belum selesai. Hal ini karena karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Daerah Kulon Progo. Sedangkan tahun 2015 Kulon Progo akan menjadi tuan rumah Porda DIY.
Kamis (14/10) Menteri Pemuda dan Olah Raga, KRM Roy Suryo melakukan peninjauan di Stadion Cangkring Kulon Progo. Dijelaskan Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) saat mendampingi Menpora, bahwa Stadion yang sesuai masterplan tahun 2003 ini pembangunannya dimulai tahun 2010, dan tahun 2012 mendapatkan bantuan dana dari Kementrian Pemuda Olah Raga Rp. 6 milyard. Namun ini masih belum selesai sedangkan tahun 2015 Kabupaten Kulon Progo menjadi tuan rumah Porda DIY.
"Kulon Progo adalah kabupaten yang APBDnya tidak seperti kabupaten lain. Anggaran di Kulon Progo banyak digunakan untuk pengentasan kemiskinan. Untuk itu kami minta pengarahan atau bantuan dari Kementrian Pemuda Olah Raga agar pembangunan stadion ini (Stadion Cangkring) segera dapat diselesaikan,"harap

Hasto.

Pada kesempatan itu menaggapi Bupati Kulon Progo, Menpora Roy Suryo meminta daerah untuk mengajukan bantuan dana di pusat. Meskipun anggaran untuk tahun 2014 sudah ditutup, namun masih dibisa diusahkan di APBNP. Ia jaga mengaharapkan adanya pengawalan dari daerah. Delapan anggota DPR RI yang dari DIY. Jika mereka ikut memperjuangkan anggaran bantuan pembangunan Stadion Cangkring, kemungkinan berhasil akan lebih besar.
"Jika tanpa ada usulan dari daerah pasti akan ada kecurigaan, dan jika ada pengawalan kemungkinan berhasil akan lebih besar. Usulkan saja di Kementrian Pemuda dan Olah Raga,"jelas Roy Suryo


Selain itu Roy Suryo juga mengharapkan daerah memperhatikan ketentuan teknis pembangunan stadion sesuai Peraturan Mentri Pemuda dan Olah Raga tentang pembangunan stadion dan gedung serba guna.