Bupati Buka Turnamen Korpri Cup 2013

  • 12 November 2013 08:19:02
  • 1758 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) membuka turnamen Sepakbola Korpri Cup 2013 di Alun-alun Wates, Senin (11/11). Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ini diikuti 8 tim dari gabungan dinas/instansi dan BUMD dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo.
Pertandingan yang memanfaatkan dua lapangan di Alun-alun Wates ini, pertandingan perdana di lapangan barat antara Dinas Pendidikan Kulon Progo melawan Dinas Kesehatan Kulon Progo sedangkan lapangan timur RSUD Wates melawan PDAM Kulon Progo.
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kulon Progo selaku ketua penyelenggara, Eko Wisnu Wardhana SE mengatakan penyelenggaraan turnamen sepakbola Korpri Cup merupakan salah satu agenda dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-42.
"Kami selenggarakan turnamen ini sebagai ajang keakraban dan silaturahmi antar SKPD. Selain itu sebagai upaya penyegaran jasmani anggota Korpri lewat olahraga agar mempunyai fisik yang bagus," jelasnya.
Eko Wisnu menambahkan, dari SKPD yang ada dibagi menjadi 8 tim sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Untuk pertandingan babak penyisihan dibagi 2 pool, setiap pool berisi 4 tim. Setiap pool bertanding dengan sistem setengah kompetisi, juara dan runner up grup berhak lolos ke babak semi final.
Pool A terdiri dari Dinas Pendidikan Kulon Progo, Dinas Kesehatan Kulon Progo, RSUD Wates dan PDAM Kulon Progo. Sedangkan di pool B, Kecamatan, BPD Wates, BKD Kulon Progo dan Setda Kulon Progo. Pertandingan dilaksanakan setiap hari mulai Senin 11 Nopember 2013 hingga Selasa 26 Nopember 2013 dengan menggelar dua pertandingan di dua lapangan Alun-alun Wates.


Pada laga perdana pool A, Dinas Pendidikan Kulon Progo berhasil mengatasi perlawanan Dinas Kesehatan Kulon Progo dengan skor 2-1. Sedangkan di pool B, PDAM Kulon Progo berhasil menang dengan skoe telak 4-0 atas RSUD,