Ribuan Warga Hadiri Pesta Rakyat

  • 21 Oktober 2013 09:40:15
  • 2148 views

Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Sabtu (19/10) dari pagi sampai sore hari, ribuan warga hadir di Alun-alun Wates untuk mengikuti Pesta Rakyat. Acara yang dibuka olah Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo tersebut diawali dengan kegiatan Senam Tera dilanjutkan dengan Senam Angguk dan dimeriahkan dengan Goyang Cesar bersama. 

Dalam kesempatan tersebut Tedjo mengajak kepada segenap masyarakat Kulon Progo untuk menyambut hari jadi ini dengan bergembira bersama dalam acara Pesta Rakyat. "Sambil bersuka cita kita berolahraga, sehingga kita akan mendapatkan dua keuntungan, yakni sehat jasmani dan sehat secara rohani. Karena berbagai senam, olahraga tradisional akan digelar pada acara Pesta Rakyat ini", terang Tedjo kepada para peserta.
Acara yang dilaksanakan oleh Sarjana Penggerak Pedesaan (SP2) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Cabang Kulon Progo ini menggelar berbagai perlombaan tradisional antara lain lomba lari karung, tarik tambang, theklek raksasa dan panjat pinang. Berbagai lomba tersebut ramai diikuti noleh siswa SD dan SLTP yang tutut hadir di Alun-alun Wates. Dalam Pesta Rakyat tersebut disediakan puluhan hadiah dan doorprise dengan hadiah utama dua unit sepeda motor.