Distribusi Raskin di Kecamatan Lendah Kelebihan 2 Karung

  • 30 September 2013 14:23:00
  • 2270 views

 

Pendistribusian beras miskin (raskin) ke-15 pada akhir bulan September, terdapat kelebihan dua karung di desa Gulurejo Kecamatan Lendah, dan hingga saat ini masih tersimpan di Kantor Balai Desa setempat sambil menunggu kebijakan dari Bulog.

            Hal tersebut dikatakan Kasie Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Lendah Nur Ariwibowo,SIP, pada Rapat Evaluasi Distribusi Raskin ke-15 dan Koordinasi Distribusi Raskin alokasi bulan September di Aula Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Senin (30/9). Rapat dihadiri Kabag Kesra Setda Arief Prastowo,S.Sos,MSi, Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kulon Progo Mardi Wiyono,SE, Bulog DIY, Tim Raskin DIY, Tim Raskin Kabupaten dan Kecamatan.

            "Pada pendistribusian kemarin, di tempat kami kelebihan 2 karung beras, sekarang disimpan di Balai Desa, mohon tindak lanjutnya bagaimana,"terang Nur.

            Terkait kelebihan beras tersebut, Bambang Subiantono dari Korwil Bulog Kulon Progo akan melakukan pengecekan ulang di beberapa pedukuhan dahulu yang kemungkinan terjadi kekurangan sebelum ditarik ke Gudang Bulog.

            Sementara Kabag Kesra Arief Prastowo,S.Sos,MSi mengatakan terkait dengan aturan bahwa penerima raskin adalah yang memegang  kartu KPS, sedangkan kondisi riil dilapangan masih ada warga miskin yang tidak terdaftar penerima KPS, maka Dinsosnakertrans diharapkan melakukan pendataan yang nantinya sebagai dasar dalam program pemkab kedepan.

            "Sesuai dengan arahan Bapak Sekda, warga miskin yang tidak tercover oleh KPS, supaya di data seluruhnya, yang hasilnya untuk dasar kebijakan yang akan diambil oleh Pemda selanjutnya,mohon Dinsosnakertrans dapat melakukan pendataan ini di masing-masing Kecamatan,"terang Arief.

            Adapun jadwal distribusi raskin alokasi bulan September di awali, Selasa (1/10) Kokap, Rabu (2/10) Girimulyo, Kamis (3/10) Temon dan Wates, Jumat (4/10) Kalibawang, Senin (7/10) Panjatan, Selasa (8/10) Sentolo, Rabu (9/10) Galur dan Lendah, Kamis (10/10) Samigaluh dan Nanggulan dan Jum'at (11/10) Kecamatan Pengasih.(MC)