Perumda Aneka Usaha Kelola Pameran Manunggal Fair

  • 28 Agustus 2013 14:37:40
  • 3207 views

 

Perumda Aneka Usaha Kulon Progo yang merupakan salah satu BUMD pemkab Kulon Progo  bergerak di sektor perdagangan, industri dan jasa, dan tahun 2013 menambah usaha unit ekonomi kreatif diberi kepercayaan untuk mengelola pameran Manunggal Fair 2013. Kegiatan tahunan Bagian TI dan Humas Pemkab dalam rangka  memeriahkan Hari Jadi Kulon Progo menurut rencana akan di mulai Jum'at (27/9) sampai Minggu (6/10) dengan menempati ruas jalan seputar Alun-alun Wates dan sebagain dalam lapangan.

                Kabag TI dan Humas Setda Kulon Progo Rudy Widiyatmoko,S.Sos dalam jumpa pers di  rumah makan Sop Sawah, Rabu (28/9) mengatakan kegiatan pameran yang merupakan event tahunan dari Humas, karena keterbatasan SDM yang ada untuk pelaksanaan mengandeng pihak ketiga yakni dari Perumda Aneka Usaha yang menjadi semacam Event Organizer (EO).

                "Selain menampilkan potensi dari pelaku ekonomi lokal, juga event olahraga tinju kegiatan PORDA DIY, serta adanya Stan Lumba-Lumba yang mengawali acara dan telah mendapatkan ijin dari Pariwisata di Alun-alun Wates sampai berakhirnya pameran,"kata Rudy.

                Sedangkan Dirut Perumda Aneka Usaha Saikhu Rohman,SE yang didampingi Direktur Fitroh Nurwijoyo Legowo,S.Pd,Si menjelaskan seiring dengan kemajuan zaman, pameran yang selama ini dikenal dengan Manunggal Fair tahun ini diubah menjadi Kulon Progo Expo, yang diharapkan mampu mendongkrak nilai jual ke pelaku bisnis, para investor, maupun entrepreneur muda Kulon Progo karena mampu juga menjadi coridor investment-nya Kulon Progo.

                " Dalam Kulon Progo Expo ini, panitia menyediakan 400an kapling yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu VIP/utama sebanyak 50 kapling, kategori Bisnis 200 kapling dan ekonomi 80 kapling serta 60 kapling khusus SKPD Kulon Progo, dengan harga termahal Rp.17 juta dan kemudian menurun serta masih dapat di nego,"terang Saikhu.

Menurut Fitroh, peserta pameran telah dapat mendaftar di kantor management  Perumda  Aneka Usaha di Ruko Joglo Gawok Kav 6-7 Jl.KH Ahmad dahlan Wates telp 0274 774466 sampai tanggal 9 September mendatang.(MC)