Pawai Karnaval Kabupaten Kulon Kulon Progo Tahun 2013

  • 27 Agustus 2013 08:54:39
  • 4647 views

Sesuai hasil koordinasi persiapan pawai dan karnaval di Dinas Pendidikan Kulon Progo Rabu (21/8), pawai dan karnaval dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-68 Tahun 2013 di Kabupaten Kulon Progo mengusung tema "Dengan Program Bela Beli Kulon Progo Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kulon Progo". Seperti tahun sebelumnya pawai dan karnaval direncanakan akan deselenggarakan dua hari yaitu tanggal 28 dan 29 Agustus 2013.


Pawai tanggal 28 Agustus 2013 melombakan kelompok SD, SMP, SMA dan umum atau instansi dengan ketentuan peregu SD minimal 22 orang, SMP dan SMA 31 orang sedangkan instansi ataupun umum minimal 15 orang. Pendaftaran peserta hingga hari lomba sebelum jam berangkat. Diawali dari depan Rumah Dinas Bupati ke selatan lewat timur Alun-alun kemudian menuju teteg perlintasan kereta api timur ke arah Serut Pengasih. Selanjutnya pertigaan Dayakan ke utara menuju Kecamatan Pengasih, perempatan Pengasih kearah Barat, Perempatan MAN 1 Wates ke selatan. Menuju perempatan UNY kemudian ke barat dan berakhir di Alun-alun Wates. Sesuai rencana pawai akan dimulai pukul 09.00 WIB. Peserta pawai dibatasi 22 anak untuk siswa.

 
Karnaval pada tanggal 29 Agustus 2013 direncanakan diberangkatkan pukul 09.00 WIB dari depan Rumah Dinas Bupati dengan arah rute ke barat. Menuju teteg perlintasan kereta api barat ke selatan kearah terminal. Dari terminal ke timur sampai simpang lima Karangnongko ke utara ke arah pasar sampai teteg perlintasan kereta api timur. Dari perlintaran timur kearah pertigaan Watulunyu baik ke barat arah UNY dan berakhir di Alun-Alun wates.


Peserta karnaval diharapkan panitia menyesuaikan diri dengan tema pawai karnaval dan menjaga keamanan ketertiban di sepanjang rute perjalanan. Penilaian pawai dan karnaval dengan sistim tertutup. Peserta pawai karnaval yang akan melakukan display agar menyesuaikan tempat dan waktunya.