Bupati Kukuhkan Paskibraka Kulon Progo

  • 16 Agustus 2013 10:14:34
  • 4216 views

Selelah menjalani pelatihan dan gemblengan selama tiga bulan dari bulan Juni sampai Agustus calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kulon Progo tahun 2013, Kamis sore (15/8) dikukuhkan Bupati Kulon Progo dr. H Hasto Wardoyo, Sp.OG(K). Dilaksanakan di dalam ruangan Gedung Kaca prosesi pengukuhan ini berjalan dengan hikmat. Dengan menyematan pin Merah Putih Garuda (MPG) dan pemakaian sabuk kendit sebagai tanda resmi calon paskibraka ini menjadi paskibraka.
Secara simbolis Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo memasang pin Merah Putih Garuda dan kendit kepada komandan upacara pengukuhan Nurul Afika Pramesti. Kemudian dilanjtukan oleh Forkompimda memasang kan pin dan kendit kepada seluruh pasukan. Hadir pada acara tersebut segenap pimpinan SKPD dan orang tua atau wali siswa yang menjadi pasukan pengibar bendera.
Sebelumnya di bacakan Ikrar Putra Indonesia oleh Kepala DInas Pendikan Kulon Progo, dan diikuti oleh seluruh pasukan pengibar bendera pusaka. Dilanjutkan penciuman bendera Merah Putih oleh semua anggota paskibraka.
Dalam sambutannya selain mengucapkan selamat kepada pasukan pengibar bendera yang telah lolos seleksi dan berhasil dikukuhkan, Bupati berpesan kepada semua anggota paskibraka untuk melaksanakan amanat yang mulia ini dengan sungguh sungguh dan penuh konsentrasi tinggi, dan diharapkan mampu menumbuhkan semangat juang untuk mengisi kemerdekaan.
"Pengibaran bendera saat peringatan kemerdekaan adalah amanat yang mulia, diperlukan persiapan mental dan fisik untuk itu dibutuhkan konsentrasi yang tinggi," jelas Hasto.