Distribusi Raskin Ke-13 Relatif Lancar

  • 15 Agustus 2013 14:34:39
  • 2035 views

 

Meskipun relatif lancar namun dalam pendistribusian beras miskin (raskin) ke-13 pada akhir bulan Juli lalu masih ada laporan adanya warga yang menolak raskin karena kualitas tidak layak konsumsi serta masih adanya keterlambatan angkutan sampai di titik distribusi.

            Hal tersebut dikatakan Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kulon Progo, Arief Prastowo,S.Sos,MSi dalam dalam Rapat Koordinasi dan evaluasi distribusi raskin ke-13  dan rencana distribusi raskin alokasi bulan Agustus di Aula Dinsosnakertrans Kabupaten Kulon Progo, Kamis (15/8).

            Rakor dihadiri PLT Kepala Dinsosnakertrans Kulon Progo Drs.Riyadi Sunarto,  Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kulon Progo, Arief Prastowo,S.Sos,MSi, Bulog DIY, tim raskin propinsi, kabupaten dan kecamatan.

            "Dalam evaluasi raskin ke-13 Juli lalu pendistribusian berjalan relatif lancar meski ada yang menolak raskin di desa Hargotirto Kokap yang menurut laporan tidak layak konsumsi serta keterlambatan 30 menit di Sentolo, namun sudah diselesaikan dengan baik oleh Bulog,"terang Arief .

            Sedangkan terkait rencana pendistribusian raskin ke-14 dan 15 dari kompensasi penurunan subsidi BBM, Waluyo dari Bulog DIY menyatakan akan dilakukan pada bulan September mendatang, sehingga nantinya penerima raskin memperoleh sebulan dua kali, dan seterusnya yang diharapkan pada awal Desember seluruh distribusi raskin tahun 2013 telah selesai.     

            Adapun jadwal distribusi raskin alokasi bulan Agustus di awali Senin (19/8) Kecamatan Girimulyo, Selasa(20/8) Kokap, Rabu (21/8) Kalibawang, Kamis (22/8) Temon dan Wates, Jumat (23/8) Panjatan, Senin (26/8) Sentolo, Selasa (27/8) Galur dan Lendah, Rabu (28/8) Samigaluh dan Nanggulan, dan Kamis , (29/8) Pengasih.