Pengasuh Ponpes Dukung Program Pemerintah Kulon Progo

  • 14 Agustus 2013 13:29:24
  • 2460 views

Pengasuh ponpes Al Hikmah Karangwuluh Temon Kyai Abdullah Syarifudin menyampaikan dukungannya terhadap program pembangunan pemerintah daerah. Khususnya perihal zakat bagi pegawai negeri dan bedah rumah. Seperti yang disampaiakan dalam penerimaan kunjungan silaturahmi Pemerintah Daerah Kulon Progo di ponpes asuhannya Rabu (14/8).


"Kami mendukung cita-cita luhur para pemimpin Kulon Progo yang ingin membuat adil makmur rakyat Kulon Progo,"tutur kyai Abdullah. "Kami juga mendoakan agar para pemimpin Kulon Progo dapat amanah, adil dan dapat menuruti keinginan masyarakat kecil," tambahnya.


Kyai Abdullah mencontohkan gerakan zakat dan bedah rumah merupakan program pemerintah daerah Kulon Progo yang penting dan sangat bermanfaat bagi masyarakat kecil. Ia juga mengharapkan ke depan di Kulon Progo ada program bedah pesantren karena pesantren asuhannya saat ini kekurangan kamar untuk santri. Meskipun begitu ia berterima kasih telah mendapatkan bantuan lima juta rupiah dari dana Bazda Kulon Progo. Rencananya bantuan ini akan ia gunakan untuk memperbaiki fasilitas pesantren.


Pada kesempatan itu juga pengasuh ponpes ini juga menyampaikan adaya dua hal yang harus bekerja sama yaitu ulama dan umaro untuk memajukan Kulon Progo.
"Ada Dua pilar di dunia ini yaitu ulama dan umaro. Jika kedua pilar itu baik, maka umat baik. Jika salah satu atau keduanya tidak baik maka umat akan rusak,"tutur kyai Abdullah. "Kyai tidak bisa kuat jika tidak dibantu pemerintah, pemerintah yang dibantu ulama juga akan bisa stabil,"tambahnya.