Juara Keluarga Harmonis Kulon Progo Diundang Ke Istana Negara

  • 14 Agustus 2013 10:23:16
  • 2308 views

Wakil lomba keluarga harmonis DIY tahun 2013 yang berasal dari Kulon Progo, Mugiyatno dan Surati, diundang ke Istana Negara untuk mengikuti rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI yang puncaknya akan berlangsung pada 17 Agustus 2013. Rangkaian kegiatan itu akan berlangsung mulai 15—18 Agustus 2013, berupa ramah tamah dengan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Pusat, upacara pidato kenegaraan RI di gedung DPR Senayan, upacara kenegaraan kemerdekaan ke-68 RI, dan makan malam bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB), M. Rosyaduddin, selaku pihak yang membidangi kegiatan tersebut, Rabu (14/8) di Mediacenter Kulon Progo, menjelaskan bahwa keluarga Mugiyatno asal Jatisarono, Nanggulan tersebut merupakan salah satu pemenang lomba keluarga harmonis di tingkat nasional.

Rosyaduddin berharap dengan diraihnya juara ini dapat memotivasi keluarga-keluarga di Kulon Progo supaya dapat mewujudkan keluarga yang harmonis dan sejahtera, karena keluarga merupakan unsur masyarakat yang strategis untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dimana Pemkab sudah berkomitmen untuk membangun kesejahteraan masyarakat dengan berbasis keluarga.

Perjuangan keluarga tersebut dengan penuh ikhlas serta berdedikasi tinggi tanpa mengenal lelah dan tanpa pamrih membuahkan penghargaan sebagai pengelola program KB teladan dan diundang ke Istana di Jakarta untuk mengikuti rangkaian kegiatan hari Kemerdekaan RI bersama para teladan lainnya.

Sementara Sekeretaris Daerah Kulon Progo, Astungkoro menegaskan bahwa dirinya mensupport kegiatan ini dan dengan mengikuti proses lomba di tingkat nasional tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga yang bisa diambil pelajaran darinya.

Di masa mendatang, melalui kegiatan tersebut, para petugas teladan dan generasi muda diharapkan tetap bersemangat untuk memajukan program KKB dan menjadi contoh atau keteladanan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing. Bahkan kegiatan ini perlu didukung oleh kalangan usahawan, seperti dilakukan oleh PD BPR Bank Pasar, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan semangat, kebanggaan, dan penghargaan atas kerja keras dan pengabdian kader terhadap program KKB guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.***