Bupati Salurkan dana Bazda untuk Pengemudi Becak

  • 04 Agustus 2013 09:01:29
  • 1661 views

 

Bertempat di ruas jalan utara Alun-alun Wates atau di depan rumah dinasnya  Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Minggu (4/8)memberikan bantuan kepada ratusan pengemudi becak yang sehari-hari sering mangkal di seputaran Kota Wates.

                Selain memberikan bantuan yang bersumber dari BAZDA, Hasto yang didampingi Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo menempelkan sticker Bela Beli Kulon Progo pada becak yang diwakili lima becak.

                Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengatakan bantuan yang diberikan kepada para pengemudi becak tidak seberapa jumlahnya, tetapi yang lebih utama adalah silaturahmi, yang telah rutin dilakukan menjelang Lebaran.

                "Saya titip untuk ditempeli sticker di becak Bapak semua tentang Bela Beli Kulon Progo biar bisa dibaca para penumpang, maknanya adalah kita hidup jangan boros-boros, hemat, tidak usah membeli barang-barang dari luar kalau disekitar kita ada, kalau akan makan daging ayam tidak usah ke kota-kota besar cukup memotong ayam tetangga saja, tapi ya dibeli dulu, minum air putih tidak usah beli yang produk luar cukup air Kulon Progo saja yang sebentar lagi PDAM akan menggeluarkan air kemasan merk AIRKU,"kata Hasto.

                Hasto juga menambahkan bagi warga yang masih pra sejahtera, sebelumnya mantan pengemudi becak, nantinya pemkab melalui dana BAZDA yang dikumpulkan para PNS juga akan memberikan sekedar bantuan.       

                Diakhir sambutannya Hasto mewakili pejabat di Pemkab Kulon Progo menyampaikan Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan kepada semua pengemudi becak.(MC)